Masih Rusak, Sumur Bor Tanjung Menang belum Difungsikan

Masih Rusak, Sumur Bor Tanjung Menang belum Difungsikan

PRABUMULIH - Dari lima unit bantuan sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2020, sumur bor di Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan yang belum bisa difungsikan.

"Yang bantuan dari Kementerian ESDM melalui badan Geologi semua sudah selesai dan serah terima. Tapi yang bermasalah di Tanjung Menang, terjepit lumpur," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota yang Matnur Latief ST MSi.

Nah, atas kerusakan itu kata dia nantinya sumur bor tersebut akan diperbaiki. "Akan diperbaiki oleh badan geologi Bandung," ucapnya.

Sementara sumur bor lainnya, yakni di kelurahan Muara Dua, Kelurahan Patih Galung, Kelurahan Karang Raja dan Desa Sinar Rambang tak mengalami kendala. "Ini sumurnya bagus sudah bisa dipakai oleh masyarakat sekitar," ucapnya.

Sekretaris Desa Tanjung Menang, Mudiman dikonfirmasi mengakui saat ini sumur bor bantuan kementerian di desanya belum berfungsi. "Airnya tidak bisa keluar, kalau mesinnya bagus," katanya.

Ia menuturkan, belum lama ini pihak dari Balitbang sudah melakukan survei. "Sudah ada waktu itu, pak Latief datang lihat dengan tim untuk perbaikan," tuturnya seraya menambahkan namun hingga kini belum dilakukan perbaikan.

Saat ini lanjut dia, untuk kebutuhan air bersih warga mengandalkan air sumur gali. "Ada beberapa sumur gali, itu yang digunakan warga," pungkasnya.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: