Pahami dan Implementasi Makna Terkandung Dalam Alquran

Pahami dan Implementasi Makna Terkandung Dalam Alquran

PALEMBANG – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM sengaja diundang Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) guna memberikan motivasi kepada mahasiswa akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Prabumulih pada kegiatan sosialisasi dan pembekalan.

Dalam paparannya, Ridho mengatakan, kalau Prabumulih banyak program keislaman merupakan implementasi dari pemahaman isi alquran.

“Ketika melaksanakan KKN di Prabumulih, harapan kita ilmu telah didapatkan khususnya isi alquran supaya dipahami dan diimplementasikan,” pesan suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Agar ilmu tersebut, akunya bisa bermanfaat dan berguna bagi orang banyak. Selain itu, juga memberikan keberkahan kepada diri sendiri. “Saya telah membuktikannya, banyaknya program keislaman di Prabumulih. Banyak pembangunan dilaksanakan di Bumi Seinggok Sepemuyian ini, tanpa mengandalkan APBD. Tetapi, bersumber dari dana pusat,” bebernya.

Nantinya, informasi didapat awak media, sekitar 1.200 mahasiswa UIN RF akan melakukan KKN di Prabumulih. Tentunya, bisa berkontribusi dan mendorong program pembangunan di Kota Nanas ini.

Terpisah, Rektor UIN RF, Hamidah mengatakan, berterima kasih atas pemberian motivasi dilakukan Wako. “Jelas akan membuka, wawasan dan pengetahuan mahasiswa kita nantinya dalam pelaksanaan KKN di Prabumulih,” tutupnya. (03/ril)

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: