Pemerintah 10 Juli, Muhammadiyah 9 Juli

Pemerintah 10 Juli, Muhammadiyah 9 Juli

//Perayaan Hari Raya Idul Adha

PRABUMULIH — Pemerintah telah menetapkan 10 Djzulhijjah pada Minggu, 10 Juli 2022 sebagai perayaan Idul Adha tahun ini.

Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) mengimbau, bagi umat muslim ikut penetapan pemerintah melaksanakan sholat Ied dan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha pada Minggu, 10 Juli 2022.

“Karena, pemerintah melalui Kemenag RI telah melakukan sidang isbat dan menetapkan 10 Juli. Kita imbau umat Islam ikut ketentuan pemerintah, melaksanakan sholat ied dan penyembelihan hewan korban sesuai ketentuan itu,” terang Kepala Kantor (Kakan) Kemenag, Drs H Yeri Taswin MPdI dikonfirmasi awak media, Senin (4/7/2022).

Karena masih dalam situasi pandemi, akunya tetap mengutamakan protokol kesehatan (Protkes). Termasuk, juga pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

“Supaya menghindari, penumpukan orang dan juga keramaian. Dalam rangka, tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19,” bebernya.

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah, Drs Wagiyo YS MSi melalui salah satu pimpinan, Khoirul Effendi menjelaskan, warga Muhammadiyah diimbau melakukan sholat ied dan penyembelihan hewan kurban pada Sabtu, 9 Juli 2022.

“Sudah menjadi keputusan PP Muhammadiyah, telah menetapkan hari raya Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli 2022 berdasarkan penentuan hilal sebelumnya,” tukasnya.

Kegiatan sholat ied dan penyembelihan hewan korban bagi warga Muhammadiyah di Prabumulih, akunya dipusatkan di Komplek SMP Muhammadiyah pada Sabtu, 9 Juli 2022.

“Silakan melaksanakan sholat ied, sekaligus menyembelih hewan kurban di Halaman SMP Muhammadiyah, Sabtu ini merayakan Idul Adha,” tutupnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: