Komitmen Berikan Pelayanan Pembuatan Paspor Cepat dan Tepat

Komitmen Berikan Pelayanan Pembuatan Paspor Cepat dan Tepat

PRABUMULIH - Masyarakat kota Prabumulih, mengaku senang dan menyambut baik adanya kantor Imigrasi di Kota Prabumulih. Pasalnya, selama ini warga harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengurus paspor yakni di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini terlihat dari ramainya masyarakat Prabumulih yang membuat paspor ditahap pertama, berjumlah lebih dari 100 peserta. “Untuk tahap pertama setidaknya ada 150 masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan penyerahan Paspor sudah dilaksanakan secara simbolis oleh sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM di kantor pelayanan publik Kota Prabumulih, tepatnya di kantor Unit kerja kantor migrasi kelas 1 Palembang Pasar Tradisional mdoern II lantai 3 , Rabu (6/7/2022) ini,” kata Kabag Kerja sama, Golan Iskandar SAg MSi.

Golan mengatakan, jika masyarakat ingin mendapatkan pelayanan pembuatan paspor silahkan datang ke kantor Bagian Kerjasama membawa persyaratan yang dibutuhkan. “informasi lebih lanjut, datang saja ke kantor Pelayanan publik Kota Prabumulih,” tandasnya.

Sebelumnya Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM usai menyerahkan paspor masyarakat secara simbolis, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan antusias masyarakat Kota Prabumulih, pelayanan yang diberikan sudah menjadi solusi bagi masyarakat. Baik untuk keperluan umroh ataupun keperluan lainnya, untuk melaksanakan aktivitas bepergian keluar negeri.

“Alhamdulillah saat ini masyarakat kita tidak perlu ke Muara Enim lagi, karena pelayanan pembuatan paspor sudah bisa didapatkan di Kota Prabumulih. Kita komitmen dapat memberikan pelayanan cepat dan tepat dengan sumber daya manusia yang profesional,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda ini juga mengatakan, saat ini palayanan tahap dua sedang berjalan, dan pelayanan akan terus dilaksanakan meski kantor masih menumpang. Karena saat ini, kantor Imigrasi Kota Prabumulih masih dalam tahap perencanaan, namun sudah ada lahan seluas setengah hektar berlokasi di samping Kantor Pengadilan Agama Kota Prabumulih. 

“Jika sudah ada kantor secara mandiri, harapan kita agar pelayanan dapat diberikan secara maksimal kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara pantauan koran ini, usai menyerahkan paspor secara simbolis kepada masarakat kota Prabumulih, Sekda Kota Prabumulih memantau langsung suasana perekaman dan proses pembuatan paspor di ruang UKK, dan berbincang dengan tenaga imigrasi yang dihadiri langsung oleh Kepala Subsi pelayanan dokumen perjalanan kantor imigrasi kelas 1 Mochamad Irvan Efendi. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: