Berikan Bimbingan Amalan Bulan Djzulhijjah

Berikan Bimbingan Amalan Bulan Djzulhijjah

PRABUMULIH — Rutan Kelas IIB bekerja sama Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bimbingan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penyuluh Agama, Ustadz Suparman SAg  melaksanakan giat keagamaan berupa tausiyah tentang amalan di Bulan Dzulhijjah, Rabu (6/7/2022) di Masjid At-Taubah.

Suparman mengatakan, tausiyah tentang amalan di Bulan Dzulhijjah tersebut dapat mengingatkan serta mengajak para WBP menjalankan amalan ada di Bulan Dzulhijjah.

"Kita dapat melaksanakan amalan seperti zikir, sholawat, sholat dan puasa pada 10 hari pertama di Bulan Dzulhijjah sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha,” ujarnya, kemarin.

“Minimal membaca istighfar pada kesempatan ini di Bulan Dzulhijjah dan jangan sampai disia-siakan. Apalagi, bekal kita berikan ini jelas memberikan manfaat bagi WBP tengah menjalani hukumannya,” tambahnya.

Karutan Kelas IIB, David Rosehan AMdIP SH melalui Kasubsi Peltah, Efan Armen SH menjelaskan, bimbingan keagamaan merupakan salah satu program pembinaan di lingkungan Rutan Kelas IIB.

“Tujuannya, agar WBP selama menjalani masa hukumannya bisa berubah dan menjadi lebih baik. Agar tidak terjerumus ke lembah sama lagi, masuk penjara karena kasus tindak pidana,” pungkasnya.

Tambahnya, kegiatan ini wajib diikuti para WBP. Karena bagian dari program pembinaan dilaksanan Rutan Kelas II. “Ini dilakukan demi kebaikan WBP sendiri,” tandasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: