Ingatkan Peredaran Gelap Narkoba, Warga Harus Waspada

Ingatkan Peredaran Gelap Narkoba, Warga Harus Waspada

PRABUMULIH — Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan menjadi sasaran penyuluhan narkoba dilakukan Polsek Prabumulih Timur, Kamis (7/7/2022).

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH mengatakan, ada 2 penekanan disampaikannya. Yaitu, soal penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelapnya.

“Kita minta masyarakat waspada terkait peredaran gelap narkoba, karena terkadang tidak disadari. Kita tekanakan, dalam pencegahannya warga mengingatkan warga agar waspada dan berhati-hati,” jelas Bobby, sapaan akrabnya, kemarin.

Masalah proses hukumnya, kata dia, langkah terakhir dan menjadi kewenangan aparat kepolisian dalam melakukan penindakan. “Kita juga tekanan Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak kepolisian membantu masyarakat mengantisipasi masalah peredaran gelap narkoba,” pesan Pama berpangkat tiga melati ini.

Sebutnya, mewanti jangan sampai ada penyalahgunaan narkoba. Apalagi, dampak penyalahgunaan narkoba bisa merusak. “Sebaiknya, jangan terjerat dan dihindari,” tukasnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Menang, Asmedi Cik Adam SH MH dikonfirmasi menyambut baik kegiatan penyuluhan narkoba ini. “Apalagi, ada penekanan dari Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik SH MH waspada peredaran gelap narkoba tanpa disadari. Kita juga meminta masyarakat, berperan aktif ikut dalam antisipasi dan pencegahannya mengingatkan warga,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: