Lurah Dan Kades Harus Pahami Wilayah Kerja

Lurah Dan Kades Harus Pahami Wilayah Kerja

PRABUMULIH- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST MM pimpin rapat persiapan penyambutan Kedatangan mahasiswa KKN Universitas Islam Indonesia, yang akan tiba di Kota Prabumulih pada Rabu 13 Juli 2022 mendatang. 

Rapat dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah dan Desa se Kota Prabumulih ini, dilaksanakan di ruang rapat lantai I Pemerintah Kota Prabumulih.

Dalam penyampaiannya Sekda meminta agar para camat Lurah dan seluruh kepala desa harus memahami Wilayah kerja masing-masing untuk memberikan informasi kepada para mahasiswa yang hadir untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam program kuliah kerja nyata.

"Kita akan menerima ribuan tamu dari mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, maka kita harus menerima, memfasilitasi dan menjaga, serta memberikan informasi sesuai kebutuhan mereka. Jangan sampai apa yang ditanya mengenai wilayah kerjanya, tidak bisa jawab. Minimal luas wilayah, jumlah penduduk, kalo laki perempuan, dan hal lainnya secara detail," katanya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Prabumulih patut bersyukur karena Kota Prabumulih menjadi sasaran KKN Mahasiswa UIN. Itu berkat program Pemerintah Kota Prabumulih. Bahkan Wali Kota Prabumulih juga mendapatkan kesempatan untuk memaparkan peogram Pemerintah Kota Prabumulih.

"Artinya Kota Prabumulih menjadi sasaran ini karna program keislaman yang dijalan di Kota Prabumulih, Program rumah tak layak huni adalah dari hasil zakat infaq pegawai, menolak tambang batu bara karena lokasi di Kota Prabumulih lahan produktif bagi masyarakat. Hingga program baca tulis Alquran yang diterapkan sejak duduk di bangku SD," jelasnya.

Bahkan pria ini juga menjelaskan, di Kota Prabumulih, masyarakat tidak boleh meminta-minta uang untuk pembangunan masjid. Masih banyak program Pemerintah Kota Prabumulih yang mungkin perlu disampaikan pada mahasiswa KKN, BLK bangunan bantuan dari Kementerian Ketena Kerjaan, Ply over dari kementerian PUPR dan masih banyak lagi pembangunan di Kota Prabumulih yang terealisasi atas kinerja dan jaringannya ke tingkat Pusat.

"Hal ini perlu diketahui oleh Lurah dan Kades, jika nanti masyarakat atau mahasiswa KKN dan Dosen UIN yang bertanya, harus bisa menjelaskan kemajuan pembangunan Kota Prabumulih," tandanya.

Sementara Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan arahan agar para Lurah dan Kades, menjemput langsung kedatangan para mahasiswa yang akan melaksanakan aktivitas KKN di Kota Prabumulih. 

Ayah tiga anak ini menjelaskan dalam pelaksanaan penyambutan mahasiswa agar dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Wali Kota. "Saya ingin nanti teknis penyambutan kedatangan para mahasiswa KKN di Kota Prabumulih disambut baik dan meriah di Pendopoan. Dan diisi dengan kegiatan seremonial ada pemateri juga. Mereka sudah meminta kita untuk menjadi Nara sumber saat pembekalan, menyambut kita dengan penghormatan, kita juga harus memberikan penghormatan pada mereka," tambahnya.(05) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: