Jumlah Kurban di Sinar Rambang Meningkatkan

Jumlah Kurban di Sinar Rambang Meningkatkan

// 9 Sapi dan 2 Kambing

SINAR RAMBANG - Tahun ini jumlah hewan kurban, yang dipotong di Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) lebih banyak dari tahun lalu.

Tahun ini, tercatat 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing dipotong untuk dikurbankan. "Alhamdulillah, tahun ini meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu, jumlah kurban hanya 6 sapi dan 2 kambing," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, Minggu (10/7/2022).

Indarqo bersyukur, dengan meningkatnya jumlah hewan kurban menandakan saat ini ekonomi warganya mulai me baik.

"Beberapa tahun kemarin kan sepi, ekonomi juga susah karena covid. Alhamdulillah sekarang berangsur pulih, mudah-mudahan kedepan makin bertambah. Karena memang banyak yang pengen berkurban, namun belum terlaksana," imbuhnya.

Disinggung apakah tidak ada kekhawatiran warganya akan wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Indarqo menegaskan, untuk di Desanya semua hewan bebas dari PMK. "Alhamdulillah aman, tidak ada penyakit," tegasnya.

Sementara itu, Sudianto panitia kurban di Desa Sinar Rambang menuturkan, kurban tersebut dibagi di tiga Masjid. "Masjid Nurul Huda 3 sapi 2 kambing, kemudian Masjid Al Ikhlas n Al hikmah masing-masing 3 sapi," tukasnya mengatakan Kades Sinar Rambang Indarqo ikut berkurban tahun ini.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: