17 KM Jalan Lingkar Segera Diperbaiki

17 KM Jalan Lingkar Segera Diperbaiki

PRABUMULIH - Tahun ini sepanjang 17 KM jalan lingkar segera diperbaiki. Hal ini diungkapkan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat dikonfirmasi koran ini, Senin (11/7/2022).

Menurut orang nomor satu di Kota nanas ini, setidaknya ada dana yang bersumber dari APBN, sebesar 124 Milyar untuk perbaikan jalan lingkar yang saat ini masih dalam tahap tender melalui balai besar.

"Kita belum tau sampai saat ini sudah sampai mana, tapi terakhir kita tau masih dalam proses pelelangan melalui balai besar Palembang," ujar Ayah tiga anak ini.

Lanjutnya, penutupan akses jalan dalam Kota Prabumulih, juga merupakan salah satu strategi yang dilakukan dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kota Prabumulih. "Kita senang karena Pejabat Pemerintah Pusat harus melintasi jalan lingkar Kota Prabumulih, yang pada akhirnya mereka mengetahui secara langsung keadaan kondisi jalan lingkar. Dengan begitu kita bisa minta tolong agar mereka yang mengambil kebijakan untuk menyalurkan bantuan ke Kota Prabumulih," bebernya.

Hal sama disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman ST MM. Dia sangat berterimakasih kepad Wali Kota Prabumulih dan juga Kepala Dinas PU, karena sudah berhasil jemput bola semua jenis bantuan dari Pemerintah Pusat, demi kemajuan Kota Prabumulih.

"Kita patut bersyukur dengan perjuangan Bapak Wali Kota kita dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Mereka berbasil memperjuangkan berbagai jenis pembangunan, dan kita juga harus mendukung perjuangan tersebut," katanya.

Pria ini juga menyampaikan nantinya, jalan lingkar Kota Prabumulih akan menjadi jalan yang sangat bagus dan lancar, untuk mendukung akses perekonomian masyarakat Kota Prabumulih. "Insyallah nanti jalan lingkar akan menjadi jalan tol, namun diluar jalur tol, saking lancarnya. Semoga pembangunan dapat berjalan lancar," harapnya.

Sementara pantauan di lapangan, ruas jalur jalan lingkar khususnya dari simpang 4 kantor Kecamatan Prabumulih Selatan hingga tugu nanas saat ini, ada yang disiram batu pecahan yang siap dicor. Sedangkan sisi lainnya ada yang masih rusak parah sehingga laju kendaraan harus melambat saat melintas jalur tersebut. 

"Semoga pembangunan jalan segera terealisasi, sehingga masyarakat Kota Prabumulih maupun para pengguna jalan semuanya bisa menikmati kenyamanan saat melintas jalur ini," harap Amirudin, salah seorang pengguna jalan lingkar. (05)

 

PERBAIKI: Salah satu titik jalan lingkar menuju tugu nanas kini rusak parah membuat kendaraan melintas dengan berhati hati. Foto; Eka/ pp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: