Kemenag Kurban 2 Sapi dan 1 Kambing

Kemenag Kurban 2 Sapi dan 1 Kambing

PRABUMULIH – Pegawai Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) sumbangan agar bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban tahun ini, sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

 

Hasilnya, terkumpul 100 kantong daging kurban. Dibagikan ke pegawai dan juga warga sekitar Kankemenag.

 

“Tahun ini, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing kita sembelih dalam rangka hari raya kurban,” ujar Yeri, sapaan akrabnya, Senin (11/7/2022).

 

Dia menjelaskan, kurban adalah bagian dari perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS menyembelih putra semata wayangnya Nabi Ismail AS. Berkat kepatuhan dan keimanan Nabi Ibrahim AS, tubuh Nabi Ismail disembelih digantikan hewan kurban sejenis unta.

 

“Jadi jelas, berkurban itu adalah bagian dari ibadah. Tidak ada paksaan, bagi mampu silakan. Karena, pada saat berkurban juga diajarkan saling berbagi hewan kurban,” tukasnya.

 

Semoga kata dia, hewan kurban disembelih ini menjadi ladang pahala bagi semuanya. Karena, telah melaksanakan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS.

 

“Semoga daging kurban ini memberikan jalan kita semua masuk surga, telah melaksanakan kurban guna menjalankan perintah Allah SWT dan berbagi terhadap sesama,” bebernya. 

 

Ungkapnya, kurban rutin dilaksanakan pegawainya guna saling berbagi. “Harapan kita, tahun depan hewan kurban disembelih bisa lebih banyak,” tutupnya. (03)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: