Sayangkan Rendahnya Respon Alumni dan Mahasiswa Unitas

Sayangkan Rendahnya Respon Alumni dan Mahasiswa Unitas

PRABUMULIH - Manager Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) Universitas Taman siswa Palembang, Dr A Muftizar Zawawi SIP SPd MM, sangat menyayangkan ketidak hadiran para alumni dan mahasiswa Unitas yang berlokasi di Kota Prabumulih. 

Kritikan ini muncul seiring sepinya peserta talkshow Dalam rangka memperingati 1 Abad Taman Siswa dan 90 tahun Taman siswa di Kota Palembang, yang dilaksanakan di gedung kesenian rumah Dinas Wali Kota Prabumulih, Selasa (12/7/2022).

"Pemerintah kota Prabumulih sangat mendukung peningkatan kompetensi pegawai melalui pendidikan. Buktinya Di Kota Prabumulih ada sebanyak 170 mahasiswa dan alumni dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, tapi saya Sangat menyayangkan, mengkritik keras hanya 50 orang yang hadir," kata Muftizar.

Pria ini mengatakan, harusnya ASN yang mendapat izin belajar, hargai pemerintah kota Prabumulih. Karena Wali Kota Prabumulih sangat mendukung program ini, sejak Terjalinnya kerja sama antar Taman siswa dan Kota Prabumulih dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai dilingkungan Kota Prabumulih.

"Kita juga sangat berharap semoga acara ini dapat berjalan lancar, meski Bapak Wali Kota Prabumulih tidak menjadi Nara sumber dalam talkshow kali ini. Bahkan Bapak Wali Kota Prabumulih menunda agenda kegiatan lainnya dan meminta perwakilan demi acara ini, namun apalah daya yang terjadi tidak sesuai menyataan karna ada permasalahan diluar kendali kita bersama," jelasnya. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ass III pemerintah kota Prabumulih ini, menghadirkan beberapa nara sumber talkshow baik dari Unitas maupun dari lingkungan pemerintahan, seperti Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beni Rizal SH MH.

Menurutnya, peran pemerintah daerah dalam meningkatkan Kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih ini, direalisasikan berdasarkan surat edaran dari Kemendikbud nomor 29 tahun 2022, tentang peningkatan kompetensi bagi pegawai negeri sipil melalui jalur pendidikan.

"Izin belajar tidak dikeluarkan lagi,, namun berganti nama menjadi Surat tugas belajar. Hal ini akan disampaikan lagi, untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja sumber daya manusia di lingkungan pemerintah kota Prabumulih,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ass III Drs Amilton juga berperan menjadi narasumber saat talkshow menjawab beberapa pertanyaan dari para peserta talkshow. 

Nara sumber lainnya dari Tamsis menambahkan, pihaknya berencana menjadikan atasan mahasiswa dari lingkungan pemerintahan untuk menjadi penguji tesis. "Ini menarik, jika yang menguji tesisnya adalah atasan pegawai yang menjadi mahasiswa. agar tesisnya bisa benar benar bisa dipertanggung. Mudah mudahan lebih bersinergi dan lebih bermanfaat," tambahnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: