Karang Raja dan Majasari Masuk Program Sambungan PDAM Gratis

Karang Raja dan Majasari Masuk Program Sambungan PDAM Gratis

PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih, kembali memprogramkan penambah sambungan baru Perusahaan Daerah air minum (PDAM) Tirta Prabujaya.

 Hal ini menurut Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, merupakan Solusi untuk masyarakat khususnya yang memang belum teraliri sambungan PDAM.

"Kalau tidak salah ada Kelurahan Majasari dan kelurahan Karang Raja, masing-masing 1.000 sambungan baru. Pelayanan diberikan secara gratis, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih," ujar Ridho Yahya.

Setidaknya kini para Lurah yang menjadi sasaran, diminta mengumpulkan berkas masyarakat untuk diajukan ke Pemkot Prabumulih, untuk diverifikasi apakah berhak mendapatkan pelayanan Pemasangan Sambungan secara gratis atau belum.

Karena Pelayanan PDAM di Kota Prabumulih sudah bukan yang pertama, maka sampai saat ini setiap kelurahan tidak lagi mencapai angka 1.000 sambungan baru.

Diantaranya seperti yang dituturkan oleh Lurah Karang Raja, Leliana Santika, SPt saat dikonfirmasi koran ini kemarin Senin (11/7/2022). Menurutnya, hingga saat ini ada kurang lebih 600 calon pemasangan sambungan baru PDAM Kota Prabumulih, yang sekarang akan diajukan.

"Kelurahan Karang Raja diminta untuk mengusulkan 1.000 calon sambungan baru, namun sampai saat ini baru ada sebanyak 600 sambungan. Kita terus berkoordinasi dengan RT RW setempat agar mereka juga mensosialisasikan pada masyarakat untuk memanfaatkan program sambungan gratis," ujar Leliana.

Diakuinya, kelurahan Karang Raja memang rentan kekeringan dan susah air bersih dibeberapa titik. Karena itu dengan adanya batuan dari Pemerintah solusi untuk masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Walikota Prabumulih yang menjalankan Kelurahan karanganya sebagai Hasan menerima bantuan gratis, semoga segera terealisasi dan masyarakat lebih cepat menikmati ketersediaan air bersih," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: