120 Tenaga Kerja Sudah Teken Kontrak Kerja

120 Tenaga Kerja Sudah Teken Kontrak Kerja

PRABUMULIH – 120 tenaga kerja yang dikirim ke PT Sritex Sukoharjo telah diterima untuk bekerja di perusahaan germent tersebut. Bahkan para tenaga kerja itu sudah teken kontrak kerja.

"Saat diantar ke Sukoharjo, sebanyak 120 orang tenaga kerja, langsung disambut baik oleh pihak PT Sritex. Mulai dari penyusunan asrama, pengecekan berkas hingga penandatanganan kontrak kerja. Setelah semuanya aman, Kami tim pengantar langsung bertolak ke Prabumulih," ujar plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Prabumulih,  Isnendar usai melaporkan hasil pengantaran tenaga kerja asal Kota Prabumulih angkatan ke 2, pada Wali Kota Prabumulih, kemarin.

Isnandar menyampaikan bahwa, pengiriman tenaga kerja 120 orang ini berbeda dengan pengiriman tenaga kerja angkatan pertama. Karena 120 orang yang baru dikirim pekan kemarin, merupakan hasil seleksi dari 150 orang pendaftar.

Untuk itu Isnendar berharap agar semua tenaga kerja, benar-benar dapat bekerja dengan baik, membawa nama baik Kota Prabumulih, tidak memutuskan kontrak sebelah pihak, minimal bisa bekerja selama satu tahun ke depan.

"Pada tahapan seleksi angkatan ke-2, hanya lulus sebanyak 120 orang dari pendaftaran sebanyak 150 orang. Hasil seleksi ini kita artikan bahwa mereka benar-benar ingin bekerja. Tentunya tidak akan ada yang pulang selagi kontrak yang sudah ditentukan, belum habis," bebernya.

Lebih lanjut pria ini mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan proses pelatihan terus berlangsung, sebagai persiapan untuk pemberangkatan tenaga kerja angkatan 3. "Pelatihan dan tahapan seleksi terus berlangsung, tenaga kerja angkatan ke-3 diperkirakan akan diantar pada bulan november mendatang," tandasnya. (05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: