Selipkan Materi BTA saat MPLS

Selipkan Materi BTA saat MPLS

PRABUMULIH - Awal tahun pelajaran 2022-2023 yang bertepatan tanggal 14 Juli Tahun 2022 saat ini, jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), diawali dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, melalui Kabid Pembinaan SMP, Pedro Santoso AB SPd MSi, Kegiatan ini utamanya dilaksanakan dalam bentuk Orientasi Siswa. Mengenai tentang pemahaman karakter, tentang pengenalan lingkungan sekolah, wawasan Wiyata Mandala dan program kegiatan di sekolah lainnya.

"Dalam kesempatan ini, pelaksanaan pemetaan tentang baca tulis Alquran (BTA) juga penting disampaikan. Kami juga menyampaikan agar kiranya Aktivitas BTA itu benar benar dianggap hal penting bagi pihak sekolah dan siswa itu sendiri," kata Pedro.

Mantan Kepsek SMPN 2 Prabumulih ini, juga menyampaikan, Dengan melaksanakan orientasi, maka siswa bisa lebih mengenali lingkungan sekolah dan mengenali teman temannya. Selain itu para siswa baru, juga bisa mengetahui semua program di sekolah agar mengikuti semua kegiatan di sekolah.

Diketahui, pelaksanaan MPLS ini dilaksanakan selama lebih kurang 3 hari, mulai dari tanggal 14 , 15 hingga 16 Juli 2022. Karna Senin (18/72022) proses kegiatan pembelajaran sudah dilaksanakan secara penuh.

"Berdasarkan kesempatan bersama, mulai tahun ajaran ini, sekolah mulai berlangsung secara penuh. Kegiatan mula kembali berjalan seperti sebelumnya, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan," tandasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: