Giat SOC Hari Libur Terus Ditingkatkan

Giat SOC Hari Libur Terus Ditingkatkan

PRABUMULIH — Mengantisipasi tindak pidana kriminal, khususnya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) dan narkoba serta gangguan kamtibmas lainnya. Polres Prabumulih secara rutin menerjunkan personelnya, melakukan giat Standbye On Call (SOC) setiap hari libur.

Seperti pada Sabtu (16/7/2022) lalu, tampak sejumlah personel Polres Prabumulih melakukan giat SOC di Simpang Tugu Air Mancur.

“Kita berikan arahan kepada personel melalui apel, sebelum melaksanakan kegiatan SOC ini,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Agus Gunawan Setyahadi kepada awak media, akhir minggu ini.

Dijelaskannya, sasaran SOC ini adalah pelaku 3C, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pemilik senpi dan sajam, dan lainnya.

“Kita juga melakukan patroli dialogis kepada masyarakat, guna meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap gangguan kamtibmas,” bebernya.

Pada kegiatan SOC ini, akunya juga digelar razia khususnya bagi kendaraan melintas. Dan, pelaksanaan SOC relatif aman dan kondusif.

“Pada giat razia tidak ditemukan sajam ataupun senpi, inti kegiatan SOC ini antisipasi dan pencegahan tindak pidana kejahatan. Giat ini memang rutin dilaksanakan setiap hari libur,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: