Yonzipur Tanam Jagung dan Ubi Kayu

Yonzipur Tanam Jagung dan Ubi Kayu

//Manfaatkan Lahan Tidur 5 Hektar

PRABUMULIH — Menunjang ketahanan pangan membantu pemerintah, KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung melaunching dan mencanangkan penanaman padi jagung dan ubi kayu di lahan 1.917 hektar di wilayah Kodam II/Sriwijaya (SWJ) secara virtual di Kabupaten Tebo diikuti Danyonzipur 2/SG Mayor CZi Ibnu Muntaha MHan dan Lurah GIB Joko Arif Trianto Amd, Perwakilan Kelurahan Sukajadi, Kelompok Tani dan lainnya.

Dudung dalam amanatnya berpesan, TNI AD harus bermanfaat dimanapun dia berada. Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, memanfaatkan lahan kosong di tanami padi, jagung, dan ubi kayu.

“Kali ini kita melakukan penanaman secara serentak di lingkungan Kodam 2/SWJ. Meliputi: Sumsel, Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Babel. Seluruh lahan kosong di bawah naungan TNI -AD, kita manfaatkan ditanami jagung dan padi serta ubi kayu guna menjaga ketahanan pangan membantu pemerintah. Mari berbuat bagi rakyat, dan jangan ragu,” ujar Jenderal Bintang Empat ini, kemarin sambil menyebutkan, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) juga mengantisipasi dan mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla).

Ujarnya, guna mengantisipasi krisis pangan dampak Covid-19 dan lainnya bekerja sama dengan Dinas Pertanian kabupaten/kota dan lainnya melakukan penanaman Pajale ini.

“Apalagi, Pajale ini waktunya singkat masa panennya. Jelas sangat bermanfaat, hasilnya digunakan bagi masyarakat membutuhkan,” bebernya. 

Sementara itu, di lingkungan Yonzipur 2/SG menggunakan dan memanfaatkan lahan tidur seluas 5 hektar. Para prajurit menanam jagung dan juga ubi kayu.

“Penanaman dilakukan lahan 5 hektar di lahan lingkungan Yonzipur 2/SG. Ditanami jagung dan ubi kayu,” jelas Danyonzipur 2/SG, Mayor CZi Ibnu Muntaha MHan.

Lanjut Ibnu, penanaman jagung dan ubi kayu ini harapannya bisa bermanfaat bagi warga Yonzipurv2/SG dan sekitarnya. “Semoga tumbuh subur, dan segera panen,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: