Ingatkan Pelajar Jangan Terjerumus Narkoba

Ingatkan Pelajar Jangan Terjerumus Narkoba

PRABUMULIH — Sejumlah sekolah mengelar MPLS, mengundang BNN sebagai salah nara sumber untuk melakukan penyuluhan P4GN dan juga mewanti para siswa agar tidak terjerumus narkoba.

Hal itu ditegaskan Plt Kepala BNN, Kompol Yawardiman SAg MH dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin (18/7/2022).

“Petugas kita masa MPLS ini, hampir setiap hari mendapatkan undangan dari sekolah mulai dari SD hingga SMA. Guna memberikan penyuluhan P4GN dan juga bahaya dan dampak negatif narkoba,” ujar Yawar, kemarin.

Dijelaskan, para pelajar jangan sampai terjerumus memakai narkoba karena akan merusak diri sendiri dan masa depan. “Pasalnya, akan mengalami kecanduan. Selain itu, berpotensi terjerat hukum karena penyalahgunaan narkoba dilarang negara sesuai UU No 35/2009 tentang narkoba dan psikotropika,” jelas Pamen berpangkat satu melati ini.

Masih kata dia, tidak memungkiri kalau pelajar khususnya SMP dan SMA rentan dalam penyalahgunaan narkoba. Karena, para pelajar awalnya coba-coba dan akhirnya menjadi kecanduan. “Maka kita tekankan agar pelajar menjauhi namanya narkoba, karena tidak ada manfatnya sama sekali. Dan, berpotensi merusak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” bebernya.

Sudah banyak pelajar, rusak masa depannya. Kata dia, karena masuk penjara terjerumus narkoba. “Jadi tinggal memilih, jauh narkoba atau masuk penjara,” tutupnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: