Akhirnya, Sekolah MIN Kampus B Beroperasi

Akhirnya, Sekolah MIN  Kampus B Beroperasi

PRABUMULIH - Setelah dibangun beberapa waktu lalu, akhirnya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kampus B di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih resmi beroperasi.

 
Dengan demikian, siswa baru sudah mulai aktif belajar di sekolah baru. 
 
"Hari ini perdana masuk sekolah. Alhamdulillah sudah ada murid yang bersekolah disana," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Prabumulih, Drs H Yeri Taswin MPd dibincangi Senin (18/7/2022).
 
Untuk gurunya sendiri, sambung Yeri. Merupakan guru dari MIN kampus A yang sifatnya diperbantukan. "Gurunya masih diperbantukan dari kampus A, mereka berbagi lokasi mengajar," sambungnya mengaku baru ada tiga lokal.
 
Dalam kesempatan itu pula, Yeri mengaku banyak peminat MIN lantaran saat ini hanya ada satu MIN di kota Prabumulih yang beralamat di Jalan Singgalang, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ditambah dengan sekolah setingkat MIN di kelurahan Anak Petai cukup jauh. 
 
Tak hanya MIN, Kementerian Agama juga menambah MTS dan MAN jarak jauh yang berlokasi di Desa Pangkul. "Namun untuk Mts dan MAN ini sudah jalan tahun ke dua," tukasnha mengaku di Prabumulih masih ada 1 MTS, 1 MIN dan 1 MAN di kota Prabumulih. (08/seg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: