Anggota Dewan dan Sekwan Bakal Dites Urine

Anggota Dewan dan Sekwan Bakal Dites Urine

PRABUMULIH – Badan Narkotika Nasional (BNN), tidak hanya gencar melakukan tes urine di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) menyasar pegawai dan pejabat saja.

Tetapi, belakangan mewacanakan tes urine bagi Anggota DPRD (Dewan) dan Sekretariat Dewan (Sekwan). Informasi dihimpun awak media, guna pelaksanaannya BNN sendiri telah berkoordinasi bersama Pimpinan DPRD dan disambut baik.

“Iya, memang ada rencana tes urine di lingkungan DPRD. Sasarannya, para Anggota DPRD dan juga Sekwan,” ujar Plt Ka BNN, Kompol Yawardiman SAg MH ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (19/7/2022).

Ujarnya, pelaksaan tes urine ini bentuk sinergi antara DPRD dan BNN dalam rangka mendukung program pencegahan dan antisipasi terkait narkoba.

“Narkoba musuh semuanya, dan harus diperangi,” wantinya.

Jelas Yawardiman, tes urine ini akan dilakukan secara dadakan di Kantor Wakil Rakyat tersebut. “Iya, dadakan kita lakukan pastinya. Tinggal tunggu, tanggal mainnya saja kapan pelaksanaannya,” ujar Pamen berpangkat satu melati ini, kemarin.

Kegiatan tes urine ini, akunya salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan DPRD. “Semua lini, kita masuki dalam rangka perang melawan narkoba merupakan kejahatan ekstra ordinary. Guna mewujudkan, Prabumulih kota bersih narkoba. Apalagi, narkoba sangat berbahaya. Ayo jauh narkoba, jauh lebih sehat,” ajaknya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: