Baru Tiga Kelurahan Kumpulkan Data

Baru Tiga Kelurahan Kumpulkan Data

//Untuk Kegiatan Sosial HUT Kota 

PRABUMULIH - Sejak dilaksanakan rapat pembahasan mengenai rencana Kegiatan sosial, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih tahun 2022 pekan lalu. Hingga saat ini baru tiga Kelurahan yang sudah mengumpulkan berkas nama dan data para penerima manfaat kegiatan sosial.

Ketiga Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Tugu Kecil hanya 5 peserta, Tanjung Raman 57 dan Kelurahan Sukaraja 15 orang, dengan rincian data untuk mendapatkan pelayanan isbat nikah, operasi bibir sumbing dan sunat.

Padahal Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengharapkan agar pihak Kelurahan bekerja sama dengan RT RW setempat, untuk segera mengumpulkan hingga akhir bulan ini.

"Bapak wali Kota Prabumulih minta data 29 Juli ini, jadi minimal kita tunggu pengumpulan data dari Kelurahan, pada Selasa (26/7/2022). Kita juga perlu rekap data sebelum diserahkan kepada Bapak Wali Kota," ujar Ass III Pemerintah Kota Prabumulih, Drs Amilton saat dibincangi koran ini, Selasa (19/7/2022).

Pria yang tinggal di Kelurahan Gunung ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini, mengatakan bahwa himbauan juga sudah disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, kepada seluruh Lurah dan kepala desa se kota Prabumulih saat apel pagi Senin kemarin.

Dengan harapan himbauan tersebut bisa diindahkan dan dapat segera mengumpulkan data hasil dari laporan RT dan RW kelurahan Masing-masing.

 "Mungkin karena masih ada sisa waktu kurang lebih satu minggu lagi, harapan kita semuanya sudah bisa mengumpulkan data dan masyarakat kota Prabumulih juga memanfaatkan pelayanan ini, karena akan diberikan secara gratis,"harapnya.

Sebelumnya pada saat rapat bersama Seluruh Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kota Prabumulih, Wali Kota Prabumulih menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu melaksanakan kegiatan sosial dengan jumlah terbanyak, dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini kita berharap seluruh masyarakat kota Prabumulih bisa merasakan manfaat dan menemukan solusi untuk permasalahan yang dikeluhkan selama ini,"tandanya.

Sementara perwakilan dari Kelurahan Tugu kecil, saat dikonfirmasi koran ini mengenai jumlah peserta yang hanya 5 orang, mengatakan bahwa bh-nya sudah menyampaikan melalui ketua RT dan ketua rw Untuk memanfaatkan kesempatan ini.

"Mungkin untuk sementara waktu baru 5 orang ini yang datanya masuk ke Kelurahan, mudah-mudahan di bawah data ini dikumpulkan pada Wali Kota, masih ada warga yang ingin berpartisipasi dalam program ini dan akan kami susulkan kembali," Harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: