Ratusan Lansia Bakal Terima Bantuan

Ratusan Lansia Bakal Terima Bantuan

PRABUMULIH - Dalam rangka memperingati hari Lansia tahun 2022, Dinas sosial Kota Prabumulih akan melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan para Lansia dan para disabilitas yang ada di Kota Prabumulih.

Kegiatan ini biasanya diperingati pada bulan Juni, Namun karena adanya program yang sudah diagendakan pada triwulan ketiga, maka Dinas Sosial memperingati di bulan September.

"Kita berencana merealisasikan program tersebut pada bulan September mendatang. Karena sudah masuk anggaran triwulan 3," ujar Firmansah Putra Kabid Pelayanan dan rehabilitasi Sosial, Selasa (19/7/2022).

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu memberikan bantuan alat bantu dengar 5 unit, kursi roda 8 unit dan tongkat ketiak 4 unit. Dengan harapan dapat memberikan manfaat kepada penerima bantuan.

"Bantuan alat untuk disabilitas kali ini diserahkan untuk 17 orang penerima. Penerima bantuan adalah pengajuan dari yayasan disabilitas yang ada di Kota Prabumulih, dikelola oleh masyarakat. Selain itu kita juga akan membagikan sembako kepada 25 orang lansia dan pemberian insentif kepada 89 orang lansia," bebernya.

Firman berharap agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan sehari hari. "Masyarakat Kota Prabumulih yang memang layak menerima bantuan, bisa mengusulkan ke Dinas Sosial dan Baznas agar bisa di ajukan," ujarnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: