Dikira Dibuang, Ternyata Dititipkan Hanya Salah Paham

Dikira Dibuang, Ternyata Dititipkan Hanya Salah Paham

PRABUMULIH – Warga Jalan Tower di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur mendadak heboh. Pasalnya, ada penemuan anak kecil sempat dikira dibuang orang tuanya. Bukan tanpa alasan, karena diturunkan dari mobil dan dibekali pampers, susu, baju, dan lainnya pada Minggu pagi, 24 Juli 2022.

Mendapatkan kabar itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muara Dua, Aipda M Arfan SH langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi bersama pihak kelurahan. “Anak kecil tersebut, sempat saya amankan. Setelah sebelumnya, mendapatkan kabar heboh ada anak dibuang,” terang Arfan, sapaan akrabnya dikonfirmasi, kemarin.

Sambil menyebar informasi, belakangan menjadi vital di media sosial (Medsos) yaitu Instagram (IG) dan Facebook (FB). Anak kecil itu, dinamakan sementara di rumah Lurah Muara Dua.

“Siang harinya, kita mendapatkan kabar dari keluarga anak itu. Anak tersebut bukan dibuang, melainkan dititipkan kepada pengasuhnya di Jalan Tower kebetulan pengasuh itu bisu alias penyandang disabilitas. Sementara itu, keluarganya buru-buru mau mencari rezeki ke kalangan,” jelasnya. 

Mengetahui dari adiknya, kata Arfan, anaknya viral dikabarkan dibuang sempat menangis ketika menghubungi. “Hanya salah paham saja, kesalahpahaman itu berawal keluarga pengasuh mengira menemukan anak. Kebetulan juga, baru pertama kali dititipkan selama ini pengasuhnya mengasuh di rumah. Anaknya, sudah kita kembalikan kepada orang tuanya,” jelasnya.

Senada juga dibenarkan Lurah Muara Dua, Letto Oktavia menjelaskan, kalau peristiwa itu akibat salah paham saja. “Bukan dibuang tetapi dititipkan kepada pengasuhnya disablitas. Di sinilah awal mula kesalahpahaman hingga akhirnya menjadi heboh dan viral,” tukas Letti.

Masih kata dia, anak tersebut sudah dikembalikan kepada keluarganya, usai pulang dari kalangan dan mengetahui kabar itu. “Adiknya mengabari, ibu anak kecil itu langsung menghubungi Pak Babin. Hingga, selesai kesalahpahaman itu. Anak wong Karang Rajo, pengakuan keluarganyo,” tutupnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: