Finalis BGP Temui Wako

Finalis BGP Temui Wako

PRABUMULIH - Sebanyak 12 pasang finalis Bujang Gadis Prabumulih (BGP), beraudiensi bersama Wali Kota Prabumulih, Senin (25/7/2022). Kehadiran para finalis BGP ini didampingi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Prabumulih, Joko Pirdaus SPd dan Kabid Pariwisata, Herman Tono.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Prabumulih sangat menyambut baik kehadiran para putra-putri terbaik Kota tersebut, untuk berkompetisi dan unjuk prestasi dalam ajang tahunan ini. 

Apalagi saat masa pandemi, kompetisi ini sempat tidak diadakan. Dalam kesempatan itu, ayah tiga anak ini memberikan motivasi dan mengucap selamat berkompetisi kepada peserta bujang dan gadis. 

"Ikuti kompetensi dengan sportif, berikan yang terbaik. Semoga bujang dan gadis terpilih nantinya bisa memperkenalkan wisata dan budaya Kota Prabumulih, serta bisa bersaing di tingkat Provinsi dan tingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, Kadispora, Joko Firdaus SPd mengungkapkan, kalau kriteria penilaian kompetisi terdiri dari kemampuan penguasaan sejarah dan budaya Kota Prabumulih dan pengetahuan umum, Publik Speaking, dan Pemerintahan. 

"finalis yang ikut berjumlah 12 pasang, sekarang mereka mengikuti kegiatan pembekalan di Grand nikita untuk persiapan acara grand final malam ini (tadi malam,red) di hall siang malam jam 19.00 wib," ujarnya.

Pria ini juga berharap dengan adanya kegiatan ini, maka para peserta dapat mengangkat dan mempromosikan semua potensi Kota Prabumulih, baik bidang pariwisata atau terkait program kerja kota prabumulih yang telah berhasil. 

"Sebelumnya mereka sudah diseleksi mengenai pengetahuan umum dan kemampuan berbahasa Inggris. Bahkan sudah dikarantina selama kurang lebih satu minggu. Semoga nanti dewan juri bisa mendapatkan yang terbaik sebagai media promosi mengenai potensi pariwisata Kota Prabumulih," tambahnya. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: