Apresiasi Kota Prabumulih yang Konsen dengan Program KB

Apresiasi Kota Prabumulih yang Konsen dengan Program KB

PRABUMULIH - Deputi bidang keluarga sejahtera dan pembangunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKNN) RI, Novian Andusti SE MT mengapresiasi Pemerintah Kota Prabumulih yang berkomitmen program Keluarga Berencana (KB).

"Kita sudah melihat secara pintas tayangan-tayangan pembangunan pemerintah yang berkaitan dengan inovasi-inovasi termasuk Wali Kota, beliau juga konsen masalah Keluarga Berencana (KB)," kata Novian usai meninjau pelayanan KB di Klinik Kesehatan Pemkot Prabumulih, Selasa (26/7/2022).

Menurut Novian, capaian KB di Kota Prabumulih sudah cukup baik. Lalu disinggung, apa saja yang masih perlu dibenahi? "Yang penting begini, apa yang sudah ada sangat bagus. Tetapi kita untuk bebenah itu pasti, tidak ada sesuatu yang sempurna. Sambil berjalan apa yang kurang kita sempurnakan," imbuhnya.

Hanya saja diakuinya secara nasional, capaian KB sempat mengalami penurunan sejak 3 tahun terkahir karena keadaan (pandemi covid-19). "Secara nasional sudah cukup bagus, walaupun kemarin kita ada kekhawatiran di tiga tahun terkahir pada tahun 2019, tapi ternyata walaupun melambat tidak 100 persen, karena pelayanan sedikit terganggu," jelasnya seraya menambahkan meski demikian capaian KB sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Sementara disinggung mengenai KB pria atau vasektomi, yang saat ini masih minim diminati? Menurutnya MOP atau metode operasi pria merupakan salah satu metode KB pilihan. "Itu pilihan, kalau ibunya tidak bisa tidak memungkinkan untuk ber KB maka bapaknya, tapi harus didukung oleh istri," tukasnya. (08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: