30 Akseptor Dapatkan Pelayanan KB Gratis

30 Akseptor Dapatkan Pelayanan KB Gratis

PRABUMULIH - Sebanyak 30 orang masyarakat menjadi sasaran Keluarga Berencana (KB) dengan menggunakan alat kontrasepsi atau akseptor, berhak mendapatkan pelayanan KB gratis dari Pemerintah Kota Prabumulih, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, Selasa (26/7/2022).

Pelayanan ini diberikan dalam rangka melaksanakan rangkaian Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di pelayanan kesehatan Pemkot Prabumulih, yang dipantau langsung oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN RI, Novian Andusti, SE MT.

"Pelayanan KB di Prabumulih capaiannya cukup tinggi. Tingkat kesadaran masyarakatnya sudah sangat baik. Hal ini akan berpengaruh pada kesejahteraan dan kesehatan warga kota Prabumulih," uja pria ini seraya mengatakan dirinya akan langsung bertolak ke Pagar alam untuk kegiatan seremonial perayaan Harganas.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, Eti Agustina SKM Mkes menyampaikan, dari sebanyak 30 Akseptor, ada 3 diantaranya tidak bisa mendapatkan pelayanan karena ada permasalahan.

Namun dirinya sangat mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah, dengan memilih untuk menggunakan alat kontrasepsi demi perbaikan kesehatan dan pendidikan anak yang layak.

"Program ini KB menentukan kualitas keluarga, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan, serta meningkatkan status kesehatan ibu. terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi," tandanya. (05)

 

KB: Pelaksanaan pelayanan KB di ruang pelayanan kesehatan Gedung Pemkot Prabumulih, kemarin. Foto; Eka/ pp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: