Heboh, Jalur Pipa Jargas Terbakar

Heboh, Jalur Pipa Jargas Terbakar

PRABUMULIH – Warga RT 01/RW 02 Muara Tiga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara mendadak heboh. Pasalnya, jalur pipa jaringan gas (Jargas) mendadak bocor dan terbakar membuat warga sekitar cemas, Selasa malam (26/7/2022).

Mendapatkan laporan adanya kebakaran, petugas PBK di bawah naungan BPBD langsung bergerak ke lokasi bersama 1 unit mobil blankwir dan melakukan pemadaman.

Termasuk juga teknisi PD Petro Prabu, juga turun tangan ikut melakukan pemadaman dan menutup kebocoran guna menghindari hal-hal tidak diinginkan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Anak Petai, Aiptu Median Hartono SH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Ada kebocoran gas, mungkin ada percikan hingga menimbulkan kebakaran pada jalur pipa Jargas tersebut,” tukas Median.

Lanjutnya, tadi pihak BPBD dan teknisi PD Petro Prabu telah datang melakukan penanganan. “Api telah berhasil dipadamkan, dan kebocoran berhasil ditutup,” bebernya.

Senada juga dibenarkan Kalaksa BPBD, Sriyono SH, kalau terjadi kebocoran dan kebakaran di jalur pipa jargas di Muara Tiga Kelurahan Anak Petai.

“Anggota telah ke lokasi, tengah melakukan pemadaman api bersama 1 unit mobil blankwir,” sebut Yono.

Informasi dari petugas di lapangan, kata dia, api telah berhasil dikuasai dan kebocoran telah ditutup. “Sudah dipadamkan, kebocoran berhasil ditangani,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: