Prabumulih Boyong 7 Juara

Prabumulih Boyong 7 Juara

--

//Pada Momen Harganas 

PRABUMULIH — Kota Prabumulih berhasil memboyong sejumlah tropi pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang dilaksanakan di Pagar alam, Rabu (27/7) kemarin.

"Alhamdulillah setiap kategori yang kita ikuti, semuanya masuk nominasi di tingkat provinsi. Bahkan pasangan kabel lestari 20 tahun atas nama Pak Pedro dan Bu Yani berhasil menjadi juara favorit di tingkat Nasional," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, Eti Agustina SKM Mkes, Kamis (28/7/2022).

Eti menjelaskan beberapa kategori yang berhasil menjadi juara yaitu, Juara 1 KB lestari 20 Tahun provinsi dan juara favorit Tingkat Nasional, atas nama Pedro santoso dan Nuraisyah Yany . Juara I tingkat Provinsi PKB PNS atas nama Nova Erly S. Juara 1 tingkat provinsi sub Program Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) tingkat Provinsi Siti Kholipa.

Juara 1 Tingkat Provinsi target metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) <60, Juara 2 KB Pasca salin < 100, Juara 2 KB MKJP target < 2000 dan Stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) juara harapan 3.

"Semuanya atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam mewujudkan Kota Prabumulih sehat, memiliki keluarga yang berkualitas. karena program KB dapat menyelamatkan kehidupan perempuan serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi," jelasnya.

Sementara Nuraisyah Yany SPd MSi, peserta kabel lestari yang berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi dan menjadi juara favorit di tingkat Nasional, saat dikonfirmasi koran ini menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bangga dan senang. 

Namun sebagai juara dirinya tentu tidak lepas dari tanggung jawab untuk terus mempromosikan dan mensosialisasikan pentingnya menjadi peserta KB dalam mendukung program pemerintah.

"Tanggung jawab kami sebagai juara, itu harus ikut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan program KB lestari yang dicanangkan pemerintah. dengan cara mengajak masyarakat sekitar untuk ber KN juga sebagai upaia untuk mengurangi stunting, minimal di Kota Prabumulih," tandasnya singkat. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait