Sambangi Dua Kelurahan, Berikan Imbauan Kamtibmas

Sambangi Dua Kelurahan, Berikan Imbauan Kamtibmas

IMBAUAN : Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH memberikan imbauan kepada warga di Kelurahan Sukajadi, Kamis. Foto : Ist/Prabupos--

PRABUMULIH – Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH kembali melaksanakan kegiatan menyambangi kelurahan di wilayah hukumnya. Pada Kamis, 28 Juli 2022, dua kelurahan disambangi meliputi; Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB).

Bersama Bhabinkamtibmas, Bobby memberikan imbauan kepada masyarakat kedua kelurahan tersebut. Antara lain, imbauan masalah Kamtibmas.

“Khususnya, masalah tindak pidana curanmor kita tekankan. Agar masyarakat waspada, termasuk juga penertiban rumah kos agar RT/RW waspada atau peka terhadap penghuni baru di wilayahnya,” ujar Bobby, sapaan akrabnya, Kamis lalu.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan penyuluhan hukum kepada warga. Khususnya, masalah KDRT. Juga, soal narkoba juga menjadi penekanannya.

“Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan solving problem bagi masyarakat di wilayahnya, kita juga memiliki Restorative Justice (RJ) dalam penanganan perkara,” sebutnya.

Kegiatan itu, dihadiri para lurah. Lalu, RT/RW, tokoh masyarakat, dan lainnya. “Imbauan diberikan diharapkan menjadi perhatian masyarakat dan bermanfaat,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Sukajadi, Deni Trianza SH mengatakan, berterima kasih atas kunjungan dan perkenalan Kapolsek Prabumulih Timur kepada warganya. “Semoga bisa saling bersinergi, juga masyarakat berperan aktif menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungannya. Agar tercipta situasi dan kondisi, relatif kondusif dan aman,” pungkasnya. (03)

Sumber: