Ratusan Paket Sembako Ditimbun di Lapangan KSU Depok

Ratusan Paket Sembako Ditimbun di Lapangan KSU Depok

Lokasi penimbunan bansos, di Lapangan KSU, di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com--

DEPOK - Ratusan paket bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah di lapangan KSU. Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Selain menggegerkan masyarakat sekitar, Penemuan ratusan paket sembako tersebut langsung ramai menjadi perbincangan dan heboh di media sosial.  

Warga sekitar, Rudi Samin, mengungkapkan penemuan itu berawal dari informasi rekannya yang bekerja di jasa pengiriman barang.

“Saya dapat informasi dari orang dalam, bahwa ada penimbunan sembako. Atas kabar itu kami langsung menelusurinya," ucapnya di lokasi kejadian, Minggu (31/7). 

Selama tiga hari penelusuran akhirnya sembako itu ditemukan pada Jumat (29/7) dengan menggunakan alat berat. 

“Ini dipendam di kedalaman tiga meter, kurang lebih ada satu kontainer (sembako),” ujarnya.

Dalam timbunan tersebut terdapat berbagai macam sembako seperti, beras, terigu, telur, dan minyak goreng. Diduga sembako bansos tersebut yang disalurkan pada 2020 kemarin.

“Bansos ini seharusnya didistribusikan untuk luar Jawa, yakni Sumatera, Kalimantan, dan NTT,” kata Rudi.

Dugaan sementara penimbun bansos tersebut dilakukan oleh pihak jasa pengiriman barang. Warga juga sudah melaporkan penemuan ini kepada pihak berwenang. 

“Kami sudah melaporkan penemuan ini Polres Metro Depok,” tuturnya. 

Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. (mcr19/jpnn)

 

Sumber: