Bangun 6 Lokal Lagi MTsN Kampus B, Pakai Dana SBSN

Bangun 6 Lokal Lagi MTsN Kampus B, Pakai Dana SBSN

TITIK NOL : Petugas melaksanakan titik nol, sebelum dilakukan pembangunan 6 lokal gedung baru MTsN Kampus B. Foto : Ist/Prabupos--

PRABUMULIH — Tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) membangun 6 lokal atau ruangan MTsN Kampus B di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs H Yeri Taswin MPdI dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin  (1/8/2022).

“Iya betul, informasi kita terima tahun ini dibangun 6 lokal lagi dibangun lewat dana SBSN berlantai 2,” ujar Yeri, sapaan akrabnya, Rabu.

Dia menjelaskan, lelang dilakukan di Kanwil Kemenag Sumsel dan penentuan titik nol sudah dilakukan. “Segera pembangunannya dilakukan, informasinya kalau dikerjakan secara cepat diprediksi Oktober ini pembangunan 6 lokal itu bisa segera selesai,” terang pria asal OKU ini.

Sebelumnya, kata dia, telah dibangun satu lokal MTsN mengawali bangunan gedung tersebut. “Siswanya, juga khusus MTsN di Desa Pangkul cukup banyak. Apalagi, Pemerintah desa sangat antusias dan mendukung keberadaan MTsN dan MAN. Warganya disuruh sekolah di MTsN atau MAN. Kita sangat berterima kasih sekali atas supportnya,” bebernya.

Sementara itu, Slamet, salah satu warga menjelaskan, sangat berterima kasih adanya pembangunan 6 lokal MTsN tahun ini, fasilitas sekolah bagi masyarakat Desa Pangkul makin lengkap.

“Adanya MTsN dan MAN di Desa Pangkul ini, anak-anak Pangkul tidak perlu jauh sekolah lagi meneruskan jenjang pendidikan khususnya tingkat SMP hingga SMA. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Kemenag telah merealisasikan harapan warga Pangkul,” tutupnya.

Selain itu, selama ini anak Pangkul harus menimba ilmu keluar. Sekarang, adanya MTsN dan MAN tidak hanya anak Pangkul saja sekolah di sana ada juga anak dari luar Pangkul.

“Kita juga berharap, sarana penunjang berupa jalan dibangun Pemerintah kota (Pemkot) baik itu diaspal atau dicor beton. Memudahkan, anak-anak menuju sekolahnya dalam menuntut ilmu,” tandasnya. (03)

Sumber: