BGP Harus Kuasai Potensi Daerah

BGP Harus Kuasai Potensi Daerah

SILATURAHMI: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih terima kehadiran para BGP 2022 di ruang rapat Pemerintah Kota Prabumulih, kemarin. Foto: Eka/ PP--

PRABUMULIH — Para pemenang Bujang Gadis Prabumulih (BGP) Kota Prabumulih, audiensi bersama ketua Tim penggerak PKK Kota Prabumulih, sekaligus menyampaikan laporan bahwa hasil seleksi sudah didapatkan, serta meminta dukungan untuk para BGP menuju pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS).

Kehadiran para BGP disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulihg, Ir H Suryanti Ngesti Rahayu Ridho didampingi wakilnya Hj Reni Indayani SKM, di ruang rapat Pemerintah Kota Prabumulih, lantai 1 Senin (1/8/2022) kemarin. 

Dalam sambutannya, ibu tiga anak ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga karena dewan juri sudah menemukan yang terbaik. Dia berpesan agar para pemenang tidak sombong, meski sudah berhasil menyisihkan beberapa finalis lainnya.

“Jangan sombong ya walaupun sudah berhasil menjadi pemenang, karena kesombongan akan menjatuhkan diri sendiri. Tetap bersyukur, para pemenang saya yakin tidak ada titipan. Dewan juri juga berharap bisa memberikan yang terbaik, dan berharap mendapatkan nama yang tepat. Karena tugas finalis makin berat,kalian akan mewakili Kota Prabumulih ke Provinsi,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, untuk terus bersemangat dan memasang target harus juara 1 sebagai pemicu upaya agar berjuang lebih kuat lagi. “Gimana caranya yang pantaskan diri, pemenang tidak ditunjang dari kecantikan dan kepintaran saja. Namun attitude menurut saya harus 100, attitude dimulai dari diri sendiri. Hargi orang lain, hargai orang tua kita. Dalam setiap kompetisi harus libatkan orang tua, sujud dengan ibu dan minta restu darinya,” pesannya.

Apalagi pemilihan PPS masih lama, yaitu bulan September mendatang, jadi masih ada waktu lebih banyak untuk belajar dan mempersiapkan diri. Wanita ini menekankan agar para pemenang harus menguasai potensi daerah masng-masing. 

Informasi tebraru mengenai pengelolaan Serat nanas yang ada di kelurahan Patih Galung dan Karang Jaya. 13 poin penting program dan visi misi Kota Prabumulih. Program penempatan tenaga kerja ke Solo, dan potensi desa wisata. 

“Bila perlu para BGP turun langsung ke lapangan, agar bercerita bisa lebih enak, karena pada intinya tugas kalian adalah untuk garda terdepan promosi suatu daerah. Karena itu harus faham dengan potensi daerah masing-masing. Sampaikan semuanya dengan rasa percaya diri yang tinggi,” katanya memotivasi. (05)

Sumber: