Nama Lurah Sindur Dicatut, Modus Order Fiktif

Nama Lurah Sindur Dicatut, Modus Order Fiktif

FIKTIF: Salah satu pengusaha bakso di Kota Prabumulih menjadi korban pencatutan yang mengatasnamakan lurah Sindur Zainab.--

PRABUMULIH - Lurah Sindur Kecamatan Cambai Zainab, atau yang lebih dikenal dengan nama Bidan Zainab mendadak diperbincangkan.

Hal itu lantaran setelah heboh nama dan identitasnya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab, dengan modus order fiktif.

Pantauan koran ini beberapa pemilik usaha menjadi korban pencatutan nama tersebut. Salah satunya pengusaha bakso, dengan menerima orderan sebanyak 5 bungkus bakso. Kemudian pelaku pencatutan juga memesan es teh.

Lurah Sindur Zainab, dikonfirmasi mengakui namanya telah dicatut oleh oknum gak bertanggung jawab. "Beberapa hari ini banyak mengatasnamakan foto dan identitas saya, saya tidak ada nomor lain selain nomor ini," kata Zainab saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Disinggung apakah dirinya akan melaporkan kasus pencatutan tersebut? Perempuan yang belum lama menjabat Lurah Sindur ini mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu. "Besok ada kunjungan Kapolres baru ke kantor lurah Sindur sekaligus silaturahmi dengan linmas toga dan karang taruna. Sekaligus akan membahas pencatutan," jelasnya.

Sementara itu menurut keluarga, pencatutan tersebut seolah menjatuhkan Lurah Sindur. "Kesannya Bu bidan itu jahat, nak nipu," tuturnya berharap agar nomor penipu tersebut dapat dilacak.(08)

Sumber: