Pasar Induk Segera Dibangun

Pasar Induk Segera Dibangun

TITIK NOL: Pelaksanaan titik sebelum lahan di gusur oleh alat berat untuk segera melaksanakan pembangunan pasar induk. Foto; ist--

PRABUMULIH - Kota Prabumulih segera memiliki pasar Induk. Titik nol pembangunan sudah dilaksanakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, agar pelaksanaan pembangunan yang ditargetkan selesai hingga Desember 2022 dapat tercapai.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, Muchtar Edi SSos MSi kepada koran ini, mengatakan bahwa pembangunan terlaksana atas kucuran dana Pusat, dengan harapan dapat memberi manfaat pada Kota Prabumulih, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan aktivitas perdagangan.

"Bangunan itu nanti sama seperti pasar induk Jakabaring. Akan menjadi pusat perdagangan pada distributor di Prabumulih. untuk menampung para pedagang di pasar pagi, agar bisa jualan lebih nyaman," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, Retno Kustiawati SH menambahkan, bangunan senilai Rp 3 Milyar itu merupakan kucuran dari dana Pusat. Berlokasi di Jalan Lingkar tak jauh dari terminal regional Kota Prabumulih. Bangunan ini ditargetkan akan selesai pada bulan Desember 2022, agar segera dapat dimanfaatkan oleh para pedagang di pasar pagi Kota Prabumulih.

Retno menyampaikan, Kota Prabumulih hanya sebagai penerima manfaat dari bantuan tersebut. Semua pelaksanaan proses pembangunan dilaksanakan oleh pemenang tender dari kota Palembang. "Harapan kita agar bangunan ini dapat selesai tepat waktu dengan kualitas pembangunan yang baik. Sehingga bisa dimanfaatkan jangka panjang untuk masyarakat kota Prabumulih," tambahnya. (05)

Sumber: