Fakultas Ekonomi Bisnis Unpra Visitasi Akreditasi

Fakultas Ekonomi Bisnis Unpra Visitasi Akreditasi

Suasana visitasi akreditasi Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Prabumulih. Foto: ist--

PRABUMULIH - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prabumulih (Unpra) laksanakan Visitasi Akreditasi secara virtual sejak Senin (1/7/2022).
 
Visitasi dilaksanakan dalam upaya meningkatkan akreditasi dan memperpanjang masa aktif akreditasi Fakultas Ekonomi dan bisnis yang sebelum masih B.
 
Kegiatan visitasi yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) ini, menghadirkan dua orang assesor atau tim penilai yaitu Dr Darwis Said dari Universitas Hasanudin dan dr Pupung Purnama Sari SE MSi dari Universitas Islam Bandung.
 
Kegiatan yang dilaksanakan gedung kampus Unpra ini, berjalan cukup lancar. Saat pembukaan dihadiri wakil Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), Suhardiman Gumanti, ST MT, 
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zakaria Harahap, SEI MHI, juga dihadiri  para Wakil Dekan, Dosen, dan Staff Fakultas Ekonomi.
 
"Hal ini sebagai upaya peningkatan nilai akreditasi yang sebentar lagi akan berakhir. Selain itu,  kita juga bakal nambah jurusan baru, jadi perlu adanya peningkatan nilai akreditasi," kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zakaria Harahap, SEI MHI.
 
Pria ini menyampaikan, setelah visitasi maka pihak Badan akreditasi nasional, bakal gelar rapat penilaian untuk Akreditasi fakultas Ekonomi. Dia berharap, fakultas ekonomi bisa mendapatkan nilai yang baik, hingga pada akhirnya dapat meluluskan alumni yang berkualitas dan bisa menjadi tujuan masyarakat. "Dengan memiliki nilai akreditasi yang baik, tentu harapannya dapat menjadi pilihan masyarakat untuk belajar dan berprestasi," katanya.(05)

 

Sumber: