Seluruh Elemen Masyarakat Harus Berpartisipasi

Seluruh Elemen Masyarakat Harus Berpartisipasi

RAPAT: Kesbangpol menggelar rapat dengan sejumlah pihak terkait gerakan pembagian 10 juta bendera, kemarin. Foto: eka/prabupos--

PRABUMULIH - Terkait gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih pada masyarakat Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih berharap partisipasi masyarakat.

"Program pemberian 10 juta bendera itu untuk seluruh daerah si Indonesia.  Namun untuk daerah, disesuai kemampuan daerah masing-masing. Karena bendera itu untuk dibagikan ke masyarakat," ujar Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Prabumulih, Daswan.

Lanjutnya, untuk di Kota Prabumulih, khususnya dari Kesbangpol, tidak ada mata anggaran khusus untuk program ini. Karena program menyesuaikan dari Pusat. Maka dari itu, pria ini berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), partai politik (parlrpol), organisasi masyarakat (ormas) dan semua lapisan masyasakan, agar ikut berparisipasi mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera.

"Sesuai instruksi dari Kemendagri semuanya harus berpartisipasi dalam mensukseskan program ini. Kita berharap saat hari H nanti, banyak bendera yang bisa disalurkan pada masyarakat sebagai bentuk Nasionalisme," harapnya. (05)

Sumber: