Eksekusi Lahan Tol Masih Tunggu Jadwal

Eksekusi Lahan Tol Masih Tunggu Jadwal

PERSIAPAN : PN melaksanakan persiapan eksekusi lahan tol, agar bisa tetap berjalan proyek nasional, belum lama ini. Foto : Ist/Prabupos--

PRABUMULIH – Proyek tol Indralaya – Prabumulih merupakan salah satu proyek strategis nasional, sempat terkendala karena ada sengketa lahan antara pemilik lahan dan penggugat.

 

Namun, hingga sekarang proses hukum sengketa lahan masih terus berjalan. Agar proyek tol, tidak terhambat. Informasi dihimpun awak media, lahan tol tengah sengketa akan dilakukan eksekusi Pengadilan Negeri (PN) bersama pihak terkait secepatnya.

 

Ketua PN, Arlen Veronica SH MH dikonfirmasi melalui Jubir, Norman Mahaputra SH membenarkan hal itu. “Eksekusi lahan proyek tol akan segera dilakukan, tinggal menunggu jadwal saja,” ujar Norman kepada awak media, Rabu (3/8/2022).

 

Sekarang ini, kata dia, tinggal menunggu kordinasi pihak terkait agar proses eksekusi berjalan lancar dan tanpa kendala. Sehingga, lahan proyek tol dieksekusi bisa digarap pihak ketiga yang mengerjakan.

 

“Kita memaklumi, kalau pemilik lahan kurang berkenan terhadap proses eksekusi lahan karena belum menerima haknya. Tetapi, ini proyek strategis nasional harus tetap jalan dan tidak boleh terhambat,” bebernya.

 

Jika terhambat, kata dia, jelas akan merugikan masyarakat itu sendiri karena tidak bisa segera memanfaatkan proyek tol telah dicanangkan pemerintah pusat ini. “Tinggal menunggu jadwalnya saja, eksekusi akan segera dilakukan agar proyek tol ini bisa segera dilanjutkan dan tidak terkendala lagi,” tukasnya. 

 

Pantauan awak media, jajaran Polres Prabumulih telah siap mengamankan proses eksekusi. Dan, juga Kejari juga siap mengawal proses eksekusi tersebut guna mendukung kebijakan pemerintah pusat. (03)

 

Sumber: