Tingkatkan Yanlik, RBP Polda Supervisi Polres Prabumulih

Tingkatkan Yanlik, RBP Polda Supervisi Polres Prabumulih

SUPERVISI : Tim RBP Polda Sumsel dipimpin AKBP Dolly Gumara SIk MH melakukan Supervisi Yanlik di Polres Prabumulih, Kamis. Foto : Rian/Prabupos--

PRABUMULIH – Mengoptimalkan Pelayanan Publik (Yanlik), Tim Supervisi Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Rorena Polda dipimpin AKBP Dolly Gumara menyambangi sejumlah Polres. Salah satunya, Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat pelayanan prima lebih baik lagi.

Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, AKBP Dolly Gumara SIk MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Praevaluasi Yanlik di setiap Polres. Kali ini, dikunjungi Polres Prabumulih.

“Kita melihat langsung sentra Yanlik, seperti SPKT. Lalu, pelayanan SIM, dan lainnya. Kita pastikan Yanliknya telah berjalan baik dan optimal,” aku Mantan Kapolres Pagar Alam ini.

Pamen berpangkat dua melati ini menerangkan, dalam melaksanakan Praevaluasi Yanlik bekerja sama Biro Organisasi Pemprov dan juga Kemendagri. “Kita berikan saran dan masukan di setiap sentra Yanlik, kita tinjau. Apa kurang ataukah baik tetapi masih perlu ditingkatkan,” terang Dolly.

Harapannya, adanya Praevaulasi Yanlik ini. Polres Prabumulih bisa memperbaiki dan mengoptimalkan lagi, Yanlik telah dilakukan. “Sehingga, mendapatkan kembali predikat pelayanan prima dari KemenPANRB,” bebernya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menjelaskan, adanya Tim Supervisi RBP Rorena Polda Sumsel dan mitranya jelas sangat membantunya dalam peningkatan dan pengoptimalan Yanlik ini.

“Masukan dan saran diberikan, akan menjadi prioritas guna melakukan perbaikan sehingga Yanlik bisa lebih dioptimalkan,” tukas Witdiardi.

Tukasnya, Polres Prabumulih terus akan berupaya seluruh jajarannya memberikan Yanlik secara lebih maksimal dan optimal lagi. “Masukan dan saran seperti ini, memang sangat dibutuhkan dan diperlukan,” pungkasnya. (03)

Sumber: