Realisasikan Program Literasi BTA dan Jumat Barokah

Realisasikan Program Literasi BTA dan Jumat Barokah

Suasana para siswa mengantri untuk mendapatkan makanan di hari Jumat barokah. Foto: ist--

PRABUMULIH - SDN 17 Prabumulih realisasikan program literasi baca tulis Alquran (BTA) di setiap hari kamis pagi, dan Jumat barokah untuk seluruh siswa di setiap Jumat pagi. 
 
Program ini sudah direalisasikan sejak masuk tahun ajaran 2022- 2023, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah kota Prabumulih dalam upaya mewujudkan Kota Prabumulih yang religius dan sehat.
 
Kepala SDN 17 Prabumulih Asfalaila SPd, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas kerjasama yang baik terhadap seluruh guru dan siswa di sekolah. 
 
"Kedua program ini dapat direalisasikan dengan kerjasama yang baik antar guru dan siswa di sekolah. Apalagi Jumat barokah itu benar-benar murni sumbangan sukarela dari seluruh guru di sekolah. Kita berharap Kegiatan ini dapat menjadi aktivitas rutin mingguan di sekolah," ujarnya.
 
Hari Kamis program literasi baca tulis Alquran, para siswa semuanya mendapatkan giliran untuk mengaji secara bergantian, hingga praktis shalat. hal ini juga merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah kota Prabumulih, agar di saat tamat SD para siswa sudah bisa mengaji dan sudah bisa salat.
 
Sedangkan Jumat barokah, para guru mengambil barokah dari hari Jumat. Secara suka rela sumbangan, dengan memberikan makanan sehat kepada para siswa. "Seluruh siswa mendapatkan makanan dari Jumat barokah yang disediakan oleh para guru, semuanya mendapatkan makanan sehat. Meski tidak seberapa Namun kita senang bisa berbagi kepada para siswa, dan bisa makan bersama-sama,"bebernya.
 
Lebih jauh mantan kepsek SDN 20 Prabumulih ini menuturkan dalam setiap program, terdapat nilai edukasi untuk para siswa dalam upaya saling menjalin silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan. "Mereka juga terbiasa mengantri untuk mendapatkan makanan dan juga tentunya mendapat hikmah belajar lebih giat untuk literasi BTA,"tandasnya.(05)

Sumber: