Madrid Juara UEFA Super Cup 2022, Jadi Raja Eropa

Madrid Juara UEFA Super Cup 2022, Jadi Raja Eropa

Para pemain Real Madrid merayakan juara UEFA Super Cup 2022--

HELSINKI - Real Madrid menjadi juara UEFA Super Cup 2022 dan menasbihkan dirinya sebagai Raja Eropa setelah mempermalukan Eintracht Frankfurt di final UEFA Super Cup 2022, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Pada laga dihelat di Stadion Olimpiade Helsinki tersebut, dua gol yang masing-masing dilesatkan oleh David Alaba (37') dan Karim Benzema (65') membawa Madrid unggul 2-0 dan menjadi juara.

Dalam laga itu, Madrid langsung tancap gas sejak menit awal. Jawara Liga Champions itu terus membombardir pertahanan Frankfurt selaku kampiun Liga Europa.

Namun, Madrid baru bisa membuka keunggulan pada menit 37'. Umpan dari Casemiro mampu dituntaskan menjadi gol oleh Alaba sehingga papan skor berubah menjadi 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, Frankfurt yang merupakan club dari Bundesliga itu berupaya untuk menekan Madrid. Akan tetapi, skor tetap tidak berubah. El Real tetap memimpin 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Modric dan kawan-kawan tampak masih lebih mendominasi. Frankfurt masih saja kesulitan menembus pertahananan Los Blancos yang dikawal duet David Alaba dan Eder Militao.

Madrid kemudian menambah keunggulannya menit 65'. Asisst Vinicius Junior disambut dengan sepakan mendatar oleh Karim Benzema yang tak mampu dihalau kiper Frankfurt, Kevin Trapp.


Setelah itu, permainan kedua tim cenderung monoton. Madrid terlihat nyaman dengan keunggulan 2-0. Frankfurt di sisi lain, masih belum bisa menembus pertahanan lawan.

Alhasil, hingga laga usai, Madrid memimpin 2-0. Kemenangan di Piala Super Eropa 2022 mengukuhkan status El Real sebagai raja di kawasan benua biru. (eka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: