SMAN 2 jadi Sekolah Penggerak

SMAN 2 jadi Sekolah Penggerak

--

PRABUMULIH - Berdasarkan Surat dari Dirjen Pendidikan Anak usia dini pendidikan dasar dan pendidikan menengah nomor 7883/ C/ HK.03.01/ 2022 tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak angkatan III. SMAN 2 Prabumulih menjadi satu-satunya SMA di Kota Prabumulih sebagai pelaksana program sekolah penggerak.
 
"Masya Allah, Alhamdulillah, di magrib Selasa kemarin saya sudah mendapatkan kabar mengenai hasil seleksi Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 tahun 2022. Alhamdulillah SMA Negeri 2 Prabumulih lulus menjadi sebagai sekolah penggerak," ujar Kepala SMA Negeri 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd, Rabu (10/8/2022).
 
Informasi bahagia ini langsung disampaikan kepada seluruh Bapak ibu Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), seluruh Guru, seluruh TU, Koordinator IT, serta Tim IT SMA Negeri 2 Prabumulih, karena telah memberi doa, support, dan motivasi sepenuhnya. hingga Allah yang maha segalanya memberikan izinkan dan ridho menjadikan SMA Negeri 2 Prabumulih sebagai pelaksana program Sekolah Penggerak.
 
"Saya juga mohon doa dan dukungannya selalu, agar saya menjadi Kepsek yang amanah, dan menjadi Kepsek bisa melaksanakan PSP ini dengan maksimal dan sebaik baiknya, tentunya dengan kerja sama dari bapak ibu semua. Karena ke depannya keberhasilan PSP ini akan berhasil jika seluruh warga sekolah bersama2 secara maksimal melaksanakan PSP ini," jelasnya.
 
Istri Aziz ini mengatakan bahwa Keberhasilan kelulusan ini adalah keberhasilan dan kelulusan keluarga besar SMAN 2. Dia berharap agar semua yang dikerjakan, dapat bernilai ibadah dan menjadi amal jariah untuk semuanya. 
 
Diketahui, tahapan Seleksi awal diikuti oleh seluruh kepsek SMA negeri swasta di Kota Prabumulih, Hasil seleksi tahap 1 yang lulus Kepsek SMA N 2, SMAN 3, SMAN 6 dsn SMAN 7. 
 
"Setelah lulus tahap 1 kita berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu praktik mengajar dan wawancara langsung, dari hasil mengikuti rangkaian seleksi berikutnya, Alhamdulillah seleksi 2 SMAN 2 Prabumulih berhasil lulus sebagai pelaksana program sekolah penggerak," tandasnya.
 
Dari surat tersebut, di Kota Prabumulih ada lima sekolah yang berhasil lulus sebagai pelaksana program sekolah penggerak. Dari kelima sekolah tersebut, terdapat tiga Sekolah Dasar Negeri dan dua sekolah swasta, SMP Negeri 7 dan  SMA Negeri 2.(05)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: