Satu Koper Jemaah Haji OKU Tertukar dengan Jemaah Asal Bangka

Satu Koper Jemaah Haji OKU Tertukar dengan Jemaah Asal Bangka

Puluhan koper jemaah haji di Kantor Kemenag OKU--

OKU - Koper jemaah haji asal Kabupaten OKU yang tiba pada Selasa (9/8/2022) malam di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai diambil oleh pihak keluarga jemaah haji.

Koper tersebut diambil setelah seluruh jemaah haji asal kabupaten OKU tiba dengan selamat pada Selasa malam. Namun sebuah koper milik jemaah haji diduga tertukar. 

Kepala Kantor Kemenag OKU Ishak Puteh melalui kasi Haji dan Umroh Abdul Muis mengatakan Seluruh koper jemaah haji OKU berjumlah 148 buah tiba di OKU sekira pukul 23.00 WIB, Koper tersebut diangkut dari palembang mengunakan 2 mobil truk. 

Dari jumlah itu diungkapkan Muis, satu koper milik jemaah haji OKU tertukar dengan koper milik jemaah haji asal provinsi Bangka Belitung. 

"Satu koper jemaah haji kita tertukar dengan koper jemaah haji asal provinsi Bangka Belitung, koper itu milik jemaah haji Kecamatan Baturaja Timur, " ungkapnya.

Koper tersebut, kini masih ditinggal di Palembang menunggu pertukaran dengan koper jemaah haji asal Bangka Belitung. 

Penyebab tertukarnya koper jemaah haji, dikarenakan saat penurunan koper dari pesawat bersamaan dengan koper milik jemaah haji Bangka Belitung. "InsyaAllah dalam satu dua hari ini, kalau koper dari Bangka Belitung tiba di Palembang, kami akan jemput, " ujarnya. 

Kendati demikian lanjutnya, koper jemaah haji tidak ada yang bermasalah, seluruh Koper aman tidak melebihi kapasitas sesuai ketentuan yakni 32 Kg. "Karena sudah ditimbang di Madinah, " ungkapnya. 

Pengambilan koper jemaah haji akan ditunggu hingga tiga hari kedepan. Untuk pengambilan koper, cukup membawa paspor jemaah haji. "Nanti paspor itu dicap sebagai tanda koper haji telah diambil, " tandasnya. (Ar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: