SDN 32 Optimis Bisa ANBK Mandiri

SDN 32 Optimis Bisa ANBK Mandiri

Erna Apriani SPd. Kepsek SDN 32 Prabumulih--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SDN 32 Kota Prabumulih, optimis bisa melaksanakan Assessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), secara mandiri Tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Kepsek SDN 32, Erna Apriani SPd, saat dikonfirmasi usai apel pagi di halaman kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (15/8/2022)

Menurut Erna, pelaksanaan ANBK penumpang ke sekolah induk, akan mempengaruhi mutu Sekolah. Dengan alasan itu, sehingga pihaknya berjuang dan optimis bisa melaksanakan ANBK secara mandiri.

"Harapan dari Dinas pendidikan semua sekolah bisa melaksanakan ANBK mandiri. Selain untuk mengurangi intimidasi, juga tentunya untuk meningkatkan mutu masing-masing satuan pendidikan di Kota Prabumulih," ujarnya.

Wanita ini juga menyampaikan, bahwa Kota Prabumulih juga ditarget untuk meningkatkan nilai kompetensi minimum yang sampai saat ini masih belum sampai Kompetensi.

Upaya yang dilakukan dapat melaksanakan ANBK Mandiri, yaitu memanfaatkan cara lain yang ada di sekolah, dan meminjam laptop guru. "Bulan September ini dijadwalkan simulasi, dan gladi untuk kita mempersiapkan diri dan siap dievaluasi, sehingga pada saat ANBK sesungguhnya, kita optimis bisa melaksanakan secara mandiri," harapnya.

Mantan kepsek SDN 55 PRABUMULIH ini juga menyaampaikan dengan belajar bersama serta dukungan dari semua, optimis dan yakin bisa. "Dicoba dulu biar tau kita mampu atau tidak. Kita juga harus ikut Menuskeskan target nilai Kota Prabumulih dari wali Kota Prabumulih, agar meningkatkan minimal 1 persen," tandasnya.(05)

Sumber: