Sampaikan Sambutan Mendikbudristek

Sampaikan Sambutan Mendikbudristek

Suasana Pelaksanaan Upacara peringatan hari Kemerdekaan di SMPN 1 Prabumulih. Foto: Ist--

Prabumulihpos.co.id – Kepala SMPN 1 Prabumulih, Hj Riantini SPd MM bertindak sebagai inspektur Upacara, dalam pelakanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, yang dilaksanakan di halaman SMPN 1, Rabu (17/8/2022).

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Rianti menyampaikan sepenuhnya isi sambutan Kemetrian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Mendikbudristek), yang pada intinya adalah menyesuaikan teman dunia pendidikan dengan tema HUT RI ke 77, yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Pada 77 tahun yang lalu dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengundangkan proklamasi, mengibarkan bendera sang saka merah putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Lalu terlahirlah bangsa Indonesia merdeka.

Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah, khususnya pada tahun ini, memperingati hari ulang tahun kemerdekaan dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. “semangat tersebut kita petik bersama melalui Presidensi G20 tahun 2022, dengan peran besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan,” katanya lantang.

BACA JUGA:Kompak Mengikuti Upacara

Dia juga menyampaikan bahwa Kementiran Pendidikan telah memberi contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini, semakin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui kurikulum merdeka dan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

BACA JUGA:Bermimpi Sejak SD jadi Pembawa Baki, Bercita-cita jadi Perwira Polri

Hal ini sedang terus berlangsung, di kota Prabumulih semua satuan pendidikan melakukan upaya peningkatan mutu guru dalam mensukseskan program pendidikan yang berpihak pada murid. “Di Kota Prabumulih, semua satuan pendidikan saat ini sedang melakukan coashing klinik, workshop dan apapun nama kegiatannya yang pada intinya adalah untuk membekali para guru agar bias bekreasi dalam mengajar melalui kurikulum merdeka dan PMM,” tandasnya.

Diketahui, dalam pelaksanana upara peringatan HUT RI, seluh peserta upacara menggunakan costum bertema merah putih yang dikombinasi dengan acsesoris berbudaya local. Laki-laki  menggunakan tanjak corak songket, dan wanita menggunakan sunting khas sumatera selatan. (05).

 

Sumber: