Ratusan Anak Ikut Lomba Lari Maraton 10K

Ratusan Anak Ikut Lomba Lari Maraton 10K

MARATON : Ratusan anal-anak dibawah 14 tahun mengikuti lomba maraton digelar KT Kelurahan Tanjung Raman, Rabu sore. Foto : Rian/Prabupos--

PRABUMULIH.CO.ID – Antusiasme anak-anak mengikuti lomba maraton 10K, cukup besar terlihat jumlah peserta mencapai 200 orang. Kegiatan itu, diselenggarakan Karang Taruna (KT) Kelurahan Tanjung Raman sengaja guna meramaikan peringatan HUT RI 77, Rabu (18/8/2022).

Ketua KT Tj Raman, Jonatan menjelaskan, selain guna memeriahkan peringatan HUT RI 77 dan masih rangkaian lomba digelarnya. “Juga, menyalurkan hobi bagi anak-anak dibawa 14 tahun hobi lari. Pada lomba maraton start dari Simpang Telkom dan finish di depan SMAN 2, dan unjuk kemampuan berlari,” ujarnya didampingi Eko, salah seorang pelaksana kegiatan.

Sambungnya, lewat lomba ini juga secara tidak langsung menanamkan jiwa nasionalisme, juga sikap fair dalam berkompetisi dalam perlombaan. “Sekaligus melihat bakat anak-anak, larinya bagus bisa jadi atlit nantinya,” jelasnya.

Guna memotivasi, jelas kata dia telah disiapkan hadiah berupa piala. Lalu, penghargaan dan juga uang pembinaan. “Juara I hingga III, kita berikan hadiah sebagai penyemangat lomba ini,” pungkasnya.

Jarak tempuh memang cukup jauh, sebutnya sekitar 10 KM tetapi jelas itu menjadi tantangan bagi para peserta ikut lomba maraton ini. “Siapa bisa mengatur nafas, dan juga menjaga stamina jelas bisa menjadi juara,” tambahnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: