Sahkan, 94 Warga Baru PSHT

Sahkan, 94 Warga Baru PSHT

ATRAKSI : Pendekar PSHT melakukan atraksi pada acara pengesahan warga baru di Padepokan PSHT di Jalan Lingkar depan RSUD, Sabtu malam. Foto : Rian/Prabupos--

PRABUMULIH.CO.ID – Sebanyak 94 orang telah menjalani pembinaan lalu pelatihan hingga pengemblengan selama 8 bulan, akhirnya diwisuda atau disahkan sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Prabumulih dan Muara Enim di Padepokan PSHT Prabumulih di Jalan Lingkar depan RSUD, Sabtu malam (20/8/2022).

Dewan Pengesah PSHT, Roni menerangkan, kegaiatan ini merupakan acara syukuran terhadap pengesahan warga baru PSHT.

“Acara ini sebenarnya sudah biasa dilakukan, tetapi tahun ini sangat istimewa karena bertepatnya 1 abad berdirinya PSHT,” ujar Ketua Cabang PSHT Lahat ini, akhir minggu ini menyampaikan pesan Dewan Pimpinan Pusat PSHT.

Tak lupa, ia berpesan, agar warga baru benar-benar menjalankan acara Budi luhur dan kebenaran PSHT. Karena, ajar itu akan tetap ada dan selalu bertahan serta sudah terbukti hingga saat ini.

“Jaga nama baik PSHT, dan jangan dinodai. Kita ingatkan, agar warga baru memperhatikan itu. Peringati 1 abad berdirinya PSHT ini, hendaknya dijadikan sarana evaluasi dan introspeksi agar PSHT terus berkembang dan besar,” sebutnya.

Selain itu, pesannya, sebagai warga PSHT hendaknya selalu menjaga kerukunan dan melaksanakan penuh tanggung jawab sehingga tegaknya ajaran budi luhur.

“Hal itu jelas akan menambah jumlah warga PSHT dan memperkokohnya,” bebernya.

Ketua Panitia, Agus Priono menjelaskan, kalau kali ini ada 94 warga baru akan disahkan atau diwisuda yaitu warga baru PSHT Cabang Prabumulih dan Muara Enim.

“Pengesahan warga baru ini dilakukan dilakukan di Padepokan PSHT Cabang Prabumulih di depan RSUD Jalang Lingkar,” bebernya.

Pengesahan warga baru ini, kata dia merupakan tradisi dilaksanakan setelah warga baru dilakukan pembinaan hingga pelatihan selama 8 bulan. “Adanya pengesahan warga baru ini, jumlah warga PSHT bertambah hal itulah membuktikan kalau PSHT terus dan semakin besar,” bebernya.

Staff Ahli, Mulyadi SPd MSi menjelaskan, Pemkot adanya pengesahan warga baru PSHT ini sangat menagapresiasi dan penghargaan kepada PSHT telah hadir di Prabumulih.

“Dalam rangka menciptakan generasi muda berbudi luhur, dan kegiatan ini sangat positif,” tukasnya.

Kata Mulyadi, persatuan dan kesatuan seperti ini merupakan asset bangsa dan hal ini harus dikembangkan dan dipertahankan. “Semoga PSHT terus maju dan berkembang,” pungkasnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait