Kontrol Tahanan Satu Jam Sekali

Kontrol Tahanan Satu Jam Sekali

KONTROL : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Wakapolres, Kompol Ikrar Potawari SIk SH MSi MIk mengontrol sekaligus mengecek sel tahanan di Mapolres, Kamis sore. Foto : Ist/Prabupos--

PRABUMULIH.CO.ID – Memastikan dan juga mengecek sel tahanan di Mapolres, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH bersama Wakapolres Kompol Ikrar Potawari SIk SH MSi MIk langsung turun memantau ke sel tahanan, Kamis sore (18/8/2022).

Ada beberapa pesan disampaikan Kapolres kepada petugas jaga sel tahanan, salah satunya selalu kontrol sel tahanan setiap satu jam sekali. Antisipasi, kata dia hal-hal tidak diinginkan.

“Hal itu dalam rangka mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, para penjaga tahanan harus melaksanakan tugas dan tanggung sebaiknya. Karena ini, menjaga tahanan harus senantiasa waspada dan hati-hati,” ujar Witdiardi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, suami Dewi Pristiana SSos MH juga menyempatkan melakukan razia di dalam sel tahanan Mapolres ini, memastikan tidak ada barang terlarang masuk dalam sel. “Kita tekankan, jika ada tahanan sakit segera laporan ke Urkes sehingga bisa ditindaklanjuti. Selain itu, di sel tahanan ini tidak ada tahanan merokok dan wajib di larang,” beber ayah tiga anak ini.

Selain itu, Mantan Kapolres Mukomuko ini meminta, agar para penjaga memperhatikan kebersihan sel tahanan ini. “Kebersihan sel tahanan ini, harus selalu terjaga. Agar penghuninya, para tahanan nyaman dan aman,” tukas Alumni AKPOL 2002 ini. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: