Naik Mimbar, Persoal Ingatkan Soal Kamtibmas dan Curanmor

Naik Mimbar, Persoal Ingatkan Soal Kamtibmas dan Curanmor

NAIK MIMBAR : Aipda Endang naik mimbar memberikan imbauan Kamtibmas di Masjid Babul Jannah Kelurahan Gunung Ibul, Jumat. Foto : Ist/Prabupos--

PRABUMULIH.CO.ID – Menindaklanjutinya arahan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH terkait personel Satbinmas dan Bhabinkamtibmas agar naik mimbar sebelum sholat Jumat, guna memberikan imbauan Kamtibmas dan juga soal Pencurian Sepeda Motor (Curanmor).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Agus Gunawan Setyahadi bersama KBO Satbimas, Iptu Hendra Jaya menjelaskan, lewat kegiatan Gerakan Bhayangkara Bersyiar (Gebyar) Safari Jumat menyambangi masjid di Kota Nanas ini. Salah satunya, di Masjid Babul Jannah Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

“Sebelum sholat Jumat, personel naik mimbar. Memberikan imbauan soal Kamtibmas dan juga penekanan masalah Curanmor, karena sering terjadi,” ujar Hendra, sapaan akrabnya.

Kata dia, curanmor sering terjadi di lingkungan masjid khususnya pada sholat subuh dan juga sholat Jumat. Makanya, kata dia, meminta masyarakat agar waspada. “Parkir sepeda motor, di tempat mudah terlihat dan juga aman. Lalu, lengkapi kunci tambahan agar melindungi dari aksi curanmor,” bebernya.

Tandasnya, soal gangguan Kamtibmas memang jadi penekananan. Karena, jika terjadi jadi menimbulkan keresahan dan potensi konflik di masyarakat. “Jika ada kejadian gangguan Kamtibmas, masyarakat segera laporkan dan kordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan juga Polsek terdekat. Bhabinkamtibmas harus cepat mengantisipasinya,” sebutnya. (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: