39 Siswa SMA Ikuti OSN-P di SMA 2

39 Siswa SMA Ikuti OSN-P di SMA 2

Suasana pelaksanaan OSNP di SMAN 2 Prabumulih. Foto: Eka/ PP--

Prabumulihpos.co.id - Sebanyak 39 peserta dari seluruh SMA Negeri dan swasta se Kota Prabumulih, ikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi (OSN-P) di Kota Prabumulih, yang dilaksanakan di SMAN 2 Prabumulih, sejak Senin hingga Kamis (25/8/2022) .
 
Menurut kepala SMAN 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan, mereka para peserta OSN-P, adalah para siswa yang sudah lulus ditingkat kota. Sehingga sekarang berhak mengikuti seleksi lagi di tingkat Provinsi.
 
"SMAN 2 Prabumulih dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan OSNP 2022, Semoga bisa memenuhi kebutuhan peserta dalam mengikuti seleksi," ujar Eva, Selasa (23/8/2022).
 
Eva juga mengatakan, dalam event ini, sekolah mengirimkan peserta dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan jumlah yang menang pada saat seleksi di tingkat kota.
 
Dari jumlah 39 siswa tersebut perwakilan dari SMA negeri dan swasta di kota Prabumulih, SMA 1 ada 6 orang, SMA 2 sebanyak 7 orang, SMA 3 7 orang siswa, SMA 4 2 siswa, SMA 5 4 siswa, SMA 6 3 siswa, SMA 7 2 siswa dan SMA 8 ada 5 siswa, juga SMA swasta SMA IT Al Hasanah 1 orang dan SMA PGRI 1 orang.
 
"Alhamdulillah SMAN 2, mengirimkan 7 orang peserta, dengan mata lomba yg beda beda," bebernya.
 
Diketahui Lomba OSN-P ini dilaksanakan secara daring, dan para siswa diharapkan bisa bersaing dengan sehat dan mengadu kecerdasan melalui event ini. 
Karna kegiatan dilaksanakan secara daring maka harus menggunakan sarana komputer pakai PC yang berkamera bukan hanya di depan, namun di belakang siswa juga ditambah kamera.
 
 "Bahkan ada beberapa mata pelajaran lomba seperti mata pelajaran fisika itu butuh 2 kamera tambahan. Jadi para siswa benar benar didalam pengawasan,
Tali kita yakin, insya Allah seluruh siswa SMA Prabumulih bisa berjaya," harapnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: