Soroti Pencabutan Pupuk Subsidi

Soroti Pencabutan Pupuk Subsidi

Caption : H Mat Amin SAg--

Mat Amin : Masyarakat Sudah Banyak Beban
 
Prabumulihpos.co.id - Mahalnya harga pupuk akibat pencabutan pupuk bersubsidi, mendapatkan sorotan dari anggota DPRD dari Aleg PKS H Mat Amin SAg.
 
Menurutnya, pencabutan harga pupuk subsidi yang bersamaan dengan anjoloknya harga karet tentu menambah beban bagi masyarakat khususnya petani di Kota Prabumulih.
 
"Ini yang kita sesalkan, semestinya disaat masyarakat kesulitan karena karet terus turun semestinya disisi lain ada subsidi tapi kalau subsidi itu justru dicabut juga ya mau bagaimana lagi," katanya kepada wartawan saat dibincangi, Rabu (24/8/2022).
 
Disampaikannya, saat ini Masya sudah banyak memiliki beban. Apalagi saat ini ekonomi baru akan kembali membaik setelah dihantam badai pandemi Covid 19.
 
"Ekonomi masyarakat sedang susah, harus memikirkan kebutuhan anak sekolah dan ini beban mereka bertambah," ucapnya.
 
Karena itukan Mat Amin berharap, di APBD 2023 mendatang DPRD Prabumulih meminta pemerintah kota Prabumulih untuk kembali ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dituangkan ke RKPD sebagai bahan dasar KUA PPAS.
 
"Disitu disebutkan ada prioritas, ada 5 prioritas itu dan urutan ke 4 adalah infrastruktur artinya jangan hanya peduli ke infrastruktur tapi yang pertama kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik itu harus diutamakan," tukasnya.(08)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: