Pemimpin Harus Menyesuaikan antara Perkataan dan Perbuatan

Pemimpin Harus Menyesuaikan antara Perkataan dan Perbuatan

Wali Kota Prabumulih saat memasangkan tanda peserta LKS ke 17. Foto; Eka/ pp--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat membuka pelatihan kepemimpinan siswa, yang dilaksanakan di gedung kesenian rumah dinas Wali Kota Prabumulih, mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin tidak semudah membalikan telapak tangan. 

 

"Apalagi saat ini yang pelatihan adalah siswa, jadi untuk menjadi seorang pemimpin bisa dimulai dari menjadi siswa yang berprestasi. Dan untuk menjadi berprestasi tersebut harus rajin belajar," ujarnya Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, Kamis (25/8/2022)

 

BACA JUGA:Perpustakaan SMPN 3 Bersiap Jelang Akreditasi

 

Dia juga menyampaikan, semua orang dan dunia kerja rata rata menginginkan yang berprestasi. Saat ini Tes jadi pegawai, masuk pegawai bank dan dimanapun tidak lagi bisa menggunakan uang. Harus berprestasi untuk bisa masuk ke semua dunia kerja. 

 

Karena itu pria ini mengingatkan tak ada tawar menawar, siswa harus rajin belajar.  "Harumkan nama orang tua, dengan prestasi, ringankan beban orang tua adalah kunci kesuksesan, siapkan diri menjadi seorang pemimpin dengan berprestasi,"jelasnya.

 

BACA JUGA:Keinginan SDN 39 Memiliki Mushola Terwujud

 

Dia juga mengingatkan agar menjadi pemimpin harus menyesuaikan antara perkataan dan perbuatan. "Menjadi pemimpin harus bisa memahami Masyarakat, makanya saya mencalonkan diri tidak ada lawan, atau calon tunggal. Karna. Jika banyak lawan yang ingin memimpin Kota Prabumulih, artinya karna memang ada ketidak puasan masyarakat," bebernya.

 

BACA JUGA:Ridho : Sekolah Jangan Paksa Siswi Berjilbab

 

Sementara Rio prastyadi sekjen PB IK LKS Kota Prabumulih, mengatakan pelatihan kalo ini adalah yang ke 17. Diikuti oleh 78 peserta dari 18 SMA SMK Negeri dan swasta di Kota Prabumulih.

 

BACA JUGA:Motivasi Siswa Agar Tetap Semangat Belajar

 

"Kegiatan dijadwalkan 4 hari, 3 hari Matri dan 1 hari pengukuhan. Beberapa materi disampaikan memang dari semua elemen untuk pelajar, leadership dan pendidikan," jelasnya.

 

Lebih jauh dia mengatakan sampai saat ini, peserta dari Kota Prabumulih yan dikirim dalam kegiatan LKS ditingkat Provinsi jad terbaik 2 dan di Nasional no 6. "Dari beberapa siswa yang dikirim terbaik nomor 6 itu, dua diantaranya adalah siswa dari Kota Prabumulih," tambahnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: